KPU Bitung Sosialisasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS Dengan Protap Covid

Sosialisasi KPU Bitung Terkait Prosedur Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS Dengan Protokol Kesehatan. (Ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – KPU Kota Bitung menggelar Sosialisasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan yang digelar di Ruangan Cakalang lantai 8 Fave Hotel di Kelurahan Bitung Barat Dua, diikuti oleh sekitar 25 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga:
1 of 496

Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, yang saat itu selaku, pemateri menyampaikan, mekanisme proses pemungutan suara pada Tanggal 09 Desember 2020 nanti, harus sesuai dengan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 di TPS.

“Ada beberapa teknis dan prosedur dalam pemungutan dan perhitungan suara di TPS yabg berubah. Dikarenakan untuk penyesuaian dengan protokol kesehatan covid-19, dan begitu juga teknis dalam menentukan lokasi dan tempat TPSnya,” ujar Sumampow.

Lanjutnya, menjelaskan untuk ukuran lokasi dan tempat TPS, sesuai dengan ukurannya, yakni 10×12 meter dengan kapasitas dan daya tampung tidak melebihi dari 500 orang.

“Intinya pemungutan suara nanti harus mengikuti protokol covid ketat,” tutupnya. (alo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.