Konsep “Merdeka Belajar” Paslon Nomor 1 MJL-MDT Bakal Persilahkan Siswa Pilih Kurikulum Sendiri

Calon Wakil Walikota Bitung Nomor Urut 1 Martin D. Tumbelaka. (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1 Maximilian Jonas Lomban – Martin D. Tumbelaka (MJL-MDT) punya konsep tersendiri dalam kegiatan belajar Di Kota Bitung.

KPU TOMOHON

“Dalam hal konsep Merdeka Belajar yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, MJL-MDT akan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk memilih kurikulumnya,” ujar Martin, saat menjawab pertanyaan moderator terkait program dan kebijakan Paslon di bidang Pendidikan jika nantinya terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung periode 2021-2026, dalam debat publik yabg digelar KPU Bitung, akhir pekan lalu.

BAWASLU TOMOHON

Tujuannya menurut Martin, untuk memberikan, rasa nyaman kepada siswa sehingga tidak merasa terbebani dengan kegiatan belajar dan mengajar.

“Dengan penerapan ini para siswa harus mendapatkan skor, dan jika terpilih program ini akan menjadi perhatian kami,” ungkapnya.

Selain itu program lainnya MJL-MDT di bidang Pendidikan diungkapkan Martin, yakni melanjutkan program beasiswa, kepada mahasiswa dan penambahan kuota beasiswa.

“Juga peningkatan Sumber Daya Manusia dalam sektor Pendidikan akan menjadi salah satu prioritas,” tandas Martin dalam Debat Publik yang digelar di salah satu Hotel di Kawasan Kecamatan Maesa. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.