Bansos Tunai Khusus Lansia Disalurkan, Humiang: Warga Berhak Menerima dan Tidak Tebang Pilih

Pjs Walikota Bitung Edison Humiang secara simbolis mebyalurkan BLT bagi Lansia dan Penyandang disabilitas. (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, mulai menyalurkan Bantyan sosial (Bansos) bagi warga terdampak covid-19, khusus Lansia dan penyandang disabilitas sebesar Rp 300.000.

KPU TOMOHON

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang, menegaskan bahwa bansos yang sudah tertata dalam APBD 2020 disalurkan secara menyeluruh dan tidak tebang pilih.

BAWASLU TOMOHON

“Warga penerima berhak untuk menerima, tanpa harus memilih, apalagi terkontaminasi dengan persoalan warna. Dalam situasi saat ini, semua warga yang terdampak yang dikhususkan bagi lansia dan penyandang disabilitas berhak untuk mendapatkannya,” ujar mantan Sekretaris Daerah Pemkot Bitung, saat penyaluran secara simbolis BLT bagi lansia dan penyandang disabilitas di Tiga Kealurahan Kecamatan Maesa, Selasa (1/12/2020)

Iapun bergarap bantuan pemerintah ini nantinya dapat mengurangi beban masyarakat terlebih saat menghadapi pandemi covid-19.

“Kita tinggal menunggu saja dan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), akan direalisasikan Pemerintah dalam waktu dekat ini,” imbuhnya.

“Siapapun Walikotanya masyarakat berhak untuk menerima dan Bansos tersebut tetap ada. Tidak ada alasan dalam bentuk apapun untuk tidak disalurkan,” tutupnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.