Virgie Baker Bororing, Calon Wakil Wali Kota Tomohon dari Jurnalis

Virgie Baker Bororing SS MSi

EMPAT kali perhelatan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon sejak mekar dari Kabupaten Minahasa, baru kali ini ada calon dari kalangan jurnalis atau wartawan. Virgie Bake Bororing SS MSi, Keke darah Kema-Tomohon, Jurnalis sekaligus News Presenter Metro TV terpanggil mengabdikan diri di daerah leluhur sebagai Calon Wakil Wali Kota mendampingi Jilly Gabriella Eman SE MM yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan Hanura.

KPU TOMOHON

Virgie-begitu ia biasa disapa lahir di Jakarta 6 September 1975 dari pasangan K Baker asal Kema Minahasa Utara dan ibu Bororing-Rotti asal Sarongsong Tomohon Selatan.

Istri dari Aryo Widiardi asal Jawa Tengah ini besar, kuliah dan bekerja di Ibukota Negara Jakarta. Menyelesaikan S1 Fakultas Sastra Jepang tahun 1998, melanjutkan S2 di Fakultas Imlu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Jurusan Komunikasi Media TRahun 2010. Sambil kerja di Metro TV, Virgie menyelesaikan kuliah S2.

Dalam dunia politik, Virgie berkiprah di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang kemudian membawanya menjadi Tim Pemernangan Jokowi-Jusuf Kalla tahun 2014 dalam Tim Jenggala.

BAWASLU TOMOHON

Pada sukses Ahok-Djarot tahun 2017 sebagai Sekretaris Tim Pemenangan sekaligus juru bicara.

‘’Sebagai jurnalis, tentunya saya banyak melihat hal-hal yang terjadi di pemerintahan maupun kemasyarakatan dan menyaksikan sendiri kondisi bangsa yang sebenar-benarnya,’’ ungkap ibu dari Treya dan Kimi ini.

Pengalaman sebagai jurnalis, pernah meliput konflik Ambon tahun 2000, Darurat Militer Aceh tahun 2003, Tsunami Aceh 2004. Selain pengalaman meliput peristiwa-peristiwa besar, Virgie juga sering mewawancarai orang-orang besar, petinggi-petinggi Negara.

Virgie sendiri memiliki kerinduan yang besar untuk dapat kembali ke tanah kelahiran orang tuanya dengan membawa suami dan anak-anak untuk mengabdi di Kota Tomohon dan menjadi keluarga besar di Kota Tomohon.

‘’Melalui pengalaman-pengalaman itulah, terbuka mata dan hati saya bahwa masih banyak tugas besar yang harus dilakukan. Karena, politik adalah perjuangan untuk menegakkan kepentingan orang lain dan memperjuangkan nasib banyak orang. Untuk itu, saya mohon kepada masyarakat Kota Tomohon untuk mengizinkan saya mendampingi Jilly Gabriella Eman SE MM dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 9 Desember 2020,’’ tukas Virgie. (ardy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.