Tatap Pemilu 2024, Golkar Tomohon Gelar Konsolidasi dengan Melantik Pengurus Tingkat Kelurahan

Partai Golkar, Miky Junita Linda Wenur, Pemilu 2024, Tomohon
Pelantikan Pengurus Partai Golkar Kelurahan Tumatangtang dan Tumatangtang Satu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dewan Pimpinan Dearah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon mulai memanaskan mesin partai dengan menggelar konsololidasi, melantik pengurus-pengurus di tingkat kelurahan.

Pelantikan Jumat (5/8/2022) dimulai dari Tumatangtang Raya yakni Kelurahan Tumatangtang dan Tumatangtang Satu dilantik Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan Joice Pontoh bertempat di kediaman anggota DPRD Tomohon Priscilla Tumurang Kelurahan Tumatangtang.

Saat melantik, Pontoh meminta kepada para pengurus untuk bersama-sama berjuang dan memenangkan Pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden, pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi hingga DPRD Kota Tomohon.

‘’Kita adalah partai kuat yang sudah mengakar. Mari pertahankan apa yang telah kita capai dalam pemilu lalu bahkan meningkatkan perolehan suara,’’ kata Pontoh.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dalam sambutannya mengatakan, dengan menggelar konsolidasi lewat pelantikan, Partai Golkar ingin mengingatkan para kader untuk terus berjuang demi kesejahteraan rakyat.

‘’Banyak masyarakat yang mengeluh dengan apa yang terjadi saat ini di Kota Tomohon. Mari kita kembalikan ke suasana seperti waktu lalu, di mana masyarakat merasa lebih baik dari saat ini. Caranya, rapatkan barisan dan merebut kembali apa yang telah hilang,’’ tegas MJLW.

Saat ini lanjut MJLW, banyak masyarakat yang diberhentikan oleh pemerintahan saat ini di Kota Tomohon yang ingin bergabung dan menjadi pengurus. Mereka adalah mantan kepala dan wakil kepala lingkungan, tenaga kontrak, kader kesehatan dan kader KB dan malah mereka yang tidak mendukung Golkar saat Pilkada tahun 2020 lalu.

‘’Kita sikapi itu dengan arif dan bijaksana. Kita tawarkan program-program yang menyentuh rakyat, bukan hanya untuk kepentingan sekelompok masyarakat saja,’’ kata istri dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP.

Partai Golkar, Miky Junita Linda Wenur, Tomohon, pemilu 2024
Pengurus Partai Golkar Kelurahan Tumatangtang dan Tumatangtang Satu yang Dilantik

Konsolidasi lewat pelantikan pengurus tingkat kelurahan tambah MJLW, diupayakan Oktober sudah selesai sehingga ke depan diisi dengan persiapan-persiapan Pemilu 2024 yang saat ini tahapannya sudah dimulai.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dari Tumatangtang Priscilla Tumurang mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah dalam mempersiapkan pesta demokrasi di tahun 2024.

‘’Kami tetap mempertahankan konstituen dan terus memberikan pemahaman bagaimana jika Partai Golkar memimpin. Dan. Itu sudah dirasakan oleh masyarakat selama ini. Bagaimana dipimpin oleh Golkar dan bagaimana dipimpin oleh di luar Golkar,’’ kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Tomohon ini.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Piet HK Pungus SPd,  Billy Parera SE, Grace Paat, para pengurus Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan dan Anggota DPRD Tomohon dari Partai Golkar Priscilla Tumurang. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.