Sulut United Silaturahmi ke Bupati Minahasa

Sulut United Silaturahmi ke Bupati Minahasa

Ikut Serahkan Jersey No 10 Bertuliskan Royke Roring

TONDANO (manadotoday.co.id) – Entah wacana ataukah memang sudah jadi agenda yang pasti manajemen Sulut United FC tengah merancang home base cadangan di luar stadion Klabat Manado.

Ancar-ancarnya tim biru langit itu membidik di Stadion Maesa Tondano.

Hal itu tampak saat manajemen Sulut United (SU) bertandang ke rumah dinas bupati Minahasa di Tondano, Rabu (21/12/2022) pagi.

Manajemen Sulut United sendiri dipimpin manajer keuangan Handry Kalangi, bersama pelatih Jaya Harrtono, asisten pelatih Jendry Pitoy dan media officer Vian Rondonuwu.

Sementara Bupati Roy Roring juga didampingi wartawan Kompas yang juga sempat berkecimpung pada persepakbolaan Manado, Persma, Rizal Layuck.

Bahkan manajemen SU sendiri dijamu makan pagi oleh bupati. Percakapan terkait sepak bola pun mengalir di meja makan.

“Manajemen Sulut United terkesan apalagi pak bupati menceritakan pernah jadi manajer Persma Manado era Liga Indonesia juga tim PON XIV dan XV saat di Jakarta dan Surabaya. Hanya Pitoy yang tahu latar belakang beliau jadi coach jaya, dan bapak Handry memberi apresiasi,” kata Rizal.

Roring pernah menjadi manajer Persma bersama Kicky Wangkar, James Wakkary dan Ayub Akbar Ali ketika Walikota Manado dipegang Ir Lucky Harry Korah Msi yang juga ketua umum Persma.

Sementara Ketua Harian Persma Hengky Wijaya, dikenal bos Mantos dan sekretaris Richard Montong.

Euforia bola lewat Persma tak lepas dari figur Gubernur E.E Mangindaan dan ditopang Wagub alm A.A Nadjamuddin. Saat itu Nadjamuddin sebagai Ketua Komda PSSI Sulut sebelum ganti nama jjadi Pengda dan sekretaris dijabat alm Jafrin Lahay.

Roring sudah terlibat saat bersama Bungky Frederik (alm), Drs F Mangundap, Dr H Simanjuntak memanejeri tim U-23 Sulut merebut perunggu dari arena PON XIV 1996 Jakarta sebelum 4 tahun kemudian di Surabaya.

Pada kesempatan itu terungkap bahwa Sulut United berkerinduan juga untuk lebih dekat dengan masyarakat Minahasa dengan cara memanfaatkan stadion Maesa sebagai home base juga.

Hal ini disambut baik Bupati Minahasa. ” Bapak Bupati merespon hal tersebut (jika ingin menggunakan stadion Maesa),” kata Rizal.

Untuk itu, tindaklanjutnya segera dilakukan baik manajemen maupun Pemkab Minahasa.

“Bagaimana teknisnya siap dibahas sebab Stadion Klabat Manado juga saat ini tetap jadi markas tim,” kata Jendri Pitoy.

Tak lupa manajemen Sulut United menyerahkan jersey khusus buat Bupati Minahasa dengan nomor.punggung 10 bertuliskan Royke Roring. (ram)

Leave A Reply

Your email address will not be published.