Siap Bermitra, Sejumlah Tokoh Ormas Bentuk PWI

Sulawesi Utara, PWI, Evans Steven Liow, Meyer Tanod
Kepala Kesbangpol Evans Steven Liow SSos MM saat menerima sejumlah pimpinan Ormas mendaftarkan PWI. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id)—Sejumlah pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Sulawesi Utara Rabu (1/9/2021) mendatangi Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara mendaftarkan organisasi yang dibentuk yakni Pinaesaan Wangko Indonesia (PWI).

Organisasi yang terdiri dari pimpinan Ormas tersebut diterima Kepala Kesbangpol Sulawesi Utara Evans Steven Liow SSos MM.

Sejumlah pimpinan Ormas seperti Ketua Manguni Indonesia John Hess Sumual, Ketua Maesaan Tou Malesung Meiyer Tanod, Ketua Puser Minahasa Nusantara Jersey Lumantouw, Ketua Waraney Santiago Marthin Waworuntu dan Sekjen Milisi Waraney Audy Endey mendatangi langsung kantor Kesbangpol.

‘’Kami datang untuk mendaftarkan organisasi yang baru kami bentuk. Sesuai persyaratan memang harus mendaftar jika membentuk wadah dan telah berbadan hukum,’’ ujar Marthin Waworuntu di sela-sela pendaftaran seraya menambahkan dengan lengkapnya persyaratan, berarti organisasi yang dibentuk sudah sah dan diakui.

PWI sendiri lanjut Tonaas Marthin diamini Tonaas John Sumual, Tonaas Meiyer Tanod, Tonaas Jersey Lumantouw dan Audy Endey, siap bermitra dengan pemerintah atau siapa saja dalam mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah maupun Indonesia pada umumnya.

‘’Apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Kesbangpol dan secara khusus kepada pak Evans Liow yang telah menerima kedatangan kami untuk mendaftar. Semoga ini isa menjadi wadah pemersatu dalam membangun Sulawesi Utara menjadi lebih baik,’’ tukas Tonaas Marthin sembari mengajak organisasi masyarakat lainnya untuk bergabung. (*/ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.