Sekdaprov Sulut Praseno hadi Lantik 2 Kepsek dan 1 Kasub

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Sulut, Praseno Hadi,
Pj. Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, melantik 2 Kepsek bersama 1 Kasub di ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur, Selasa (2/8/2022).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pasca dikeluarkan mandat dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan  ditandangani Wagub Steven O.E. Kandouw, akhirnya para pejabat oknum kepala sekolah (Kepsek) yang diduga bermasalah resmi diganti.

Pelantikan dipimpin Pj. Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, dimana 2 Kepsek bersama 1 Kasub dilantik di ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur, Selasa (2/8/2022).

Ketiga pejabat yang dilantik adalah Evita Tambayong dipercaya menjadi Kasubid Hubungan Antar Lembaga di Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta.

Sedangkan Florensia Rembet menjadi Kepala SMK Guru Lombok Kalawat Minut, dan Altje Salele menjabat Kepsek SMK Negeri 6 Manado.

Adapun diduga kuat oknum Kepsek yang diganti ada kaitannya dengan permasalah yang sempat mencuat.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan ok tanggungjawab yang diberikan,” tandasnya.

“Orang yang pinter banyak, orang yang baik banyak. Namun orang yang dipercaya sedikit. Pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw adalah jaga kepercayaan ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, menjadi teladan sangat-sangat penting dalam membina para pelajar.

“Kalau di sekolah yang paling tinggi adalah kepala sekolah. Ibu akan jadi panutan, jadi teladan, termasuk menjadi acuan dalam berperilaku,” pungkasnya.

Hadir pada pelantikan ini Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Grace L Punuh, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay Dondokambey. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.