Pekan Ini Dana Lansia Tahap Dua Mulai Disalurkan

G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado akan merealisasikan Dana Lansia (lanjut usia) tahap dua mulai tanggal 3 Desember 2020.

KPU TOMOHON

“Setiap lansia akan menerima Rp1 juta sebagai bentuk kepedulian saya kepada para orang tua khususnya di masa pandemi Covid-19,” ucap Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut.

Menurut Lumentut, akibat dinamika politik jelang Pilkada dan pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh daerah di Indonesia termasuk Sulut, Kota Manado jadi satu-satunya daerah otonom di Provinsi Sulut yang melakukan pembayaran dana lansia.

BAWASLU TOMOHON

“Cuma kota Manado di Provinsi Sulut, sementara kabupaten/kota lainnya untuk sementara ditangguhkan,” kata Lumentut.

Lanjutnya menjelaskan, Dana Lansia akan disalurkan di masing-masing kelurahan oleh petugas dari Bank BRI.

“Komitmen moral saya, janji saya dengan para lansia dipenuhi di tahun 2020,” jelas isteri Julyeta Paula Amelia Runtuwene (JPAR) ini.

Selain mengeksekusi pembayaran Dana Lansia, Pemkot Manado kata dia, akan mulai membayar honor petugas kebersihan terhitung mulai Selasa (1/12/2020) hari ini.

“Petugas kebersihan wajib kita perhatikan. Kita bisa membayangkan bagaimana jadinya jika sampah di jalan-jalan menumpuk 2-3 hari. Untuk itu supaya kota kita kelihatan bersih dan sejuk, maka hak petugas kebersihan tetap kita perhatikan,” ujar Lumentut.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.