Kata Lumentut ke FKUB Papua dan Jayapura: Kerukunan Bagian Kehidupan Kami di Manado

fkub manado
Lumentut ke FKUB Papua dan Jayapura, Kerukunan Bagian Kehidupan Kami di Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota, G.S Vicky Lumentut menghadiri acara silaturahmi FKUB Provinsi Papua, FKUB Jayapura dan FKUB Kota Manado, bertempat di Restoran SG Sendok Garpu Abepura, Jayapura, Papua, Jumat (25/10/2019).

Menurut Lumentut, banyak hal yang dibicarakan dalam kesempatan tersebut, termasuk terkait mahasiswa Papua yang berkuliah di Kota Manado yang kini sudah kembali ke tanah kelahiran mereka. Wali kota berharap agar mereka kembali ke Manado untuk melanjutkan studi mereka.

“Pemerintah Kota Manado menjamin semuanya aman tinggal di Manado. Manado Rumah Besar Kita, tidak ada orang Papua di Manado, yang ada Orang Manado asal Papua. Kerukunan dan damai adalah bagian kehidupan kami di Manado. Itu sudah tertanam sejak dahulu. Bahkan Kota Manado mendapat predikat Kota Tertoleran di Indonesia” ujar Lumentut dalam acara yang mengambil tema ‘Membangun Kerukunan Umat Beragama ditengah-tengah Keberagaman’ tersebut.

Ditambahkan wali kota, FKUB Provinsi Papua juga mendukung usaha pihaknya untuk mendorong anak-anak Papua agar kembali melanjutkan kuliah mereka di Manado dan sekitarnya.

“Tentunya kami Pemerintah Kota Manado akan memfasilitasi kegiatan akademik mereka yang sempat ditinggalkan, baik di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, sehingga mereka dapat diterima dan kembali berkuliah,”terang Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tommy Mano, SH, Kepala Kanwil Agama Provinsi Papua, Pdt Amsal Yowei, S.Th, FKUB Provinsi Papua, FKUB Kota Jayapura serta perwakilan Pangdam XVII Cendrawasih dan Kapolda Papua.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.