LK3G Tomohon Empat Sukses

SBANL, LK3G, GMIM, Tomohon Empat
Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP membawakan materi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G) Pria/Kaum Bapa (P/KB) dan Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Wilayah Tomohon Empat yang dilaksanakan Sabtu (20/11/2021) di Jemaat GMIM Yobel Uluindano berlangsung sukses.

Tidak kurang dari 160 peserta yang bukan hanya dari jemaat-jemat di Wilayah Tomohon Empat tapi datang dari wilayah lain di Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara dan Manado dibekali narasumber yakni Pdt Dr Anthonius Daan Sompe, MTh, Pdt Melky Tamaka MTh, Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP dan Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

Dalam materinya, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran, Penggembalaan dan Pembinaan Pdt Dr Anthonius Daan Sompe MTh mengingatkan bahwa sebagai Pelsus dan Kompelka BIPRA terpilih yang nantinya bertugas mulai tanggal 1 Januari 2022 harus menjadi teladan di tengah kehidupan pribadi, berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat.

Menyajikan materi kepelayanan gereja, Pdt Sompe menegaskan bahwa keteladanan Pelsus dan Kompelka BIPRA di dalamnya melaksanakan ibadah keluarga, aktif dalam keterpanggilan gereja baik pribadi masing-masing bahkan tentunya mengajak menggembalakan, melatih dan membina warga jemaat.

MJLW, LK3G, GMIM, Tomohon Empat
Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP membawakan materi

”Mari tinggalkan ‘pang-pang’ yakni pangjudi, pangmanuk, pangbahugel, pangmalas, pangcemburu, pangiri fan lainnya,” kata Pdt Sompe.

Pdt Melky Tamaka, MTh membawakan materi tentang Kepemimpinan Kristen yang Melayani, Pnt Ir Stefanus BAN LIow MAP tentang Profil Pria/Kaum Bapa Teladan dan Pnt Ir Miky JL Wenur MAP tentang Citra Perempuan Gereja.

Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian MTh memberikan apresiasi dan terima kasih kepada narasumber atas materi pembekalan.

Bahkan Pdt Bastian menyatakan salut dan bangga kepada Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP yang adalah Anggota DPD-RI/MPR-RI dalam memberikan pencerahan guna menumbuhkan wawasan kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI.

Menurutnya, materi dari Senator SBANL sangat relevan dan berkaitan dengan sub tema gereja saat ini, di mana sebagai anak bangsa untuk tetap mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dalam memperkokoh NKRI di tengah perbedaan suku, etnis, sub etnis, budaya dan warna warni politik.

Ketua Panitia LK3G Wilayah Tomohon Empat Gerald Lapian SE MAP didampingi Sekretaris Jachry B Sigar SP mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan disertai ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak, termasuk Senator SBANL yang ikut memfasilitasi, sehigga kegiatannya dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses.

”Ini luar biasa, karena pesertanya bukan hanya dari Wilayah Tomohon Empat, tapi datang juga dari wilayah lain di Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara dan Manado,” kata Lapian dan Sigar. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.