Jurusan Biologi F-MIPA Unsrat Gelar Konvokasi dan Kuliah Perdana Semester Ganjil 2022/2023

Unsrat, Jurusan Biologi F-MIPA Unsrat, Rooije Rumende
Konvokasi dan Kuliah Perdana Jurusan Biologi F-MIPA Unsrat

MANADO, (manadotoday.co.id)–Semester Ganjil Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado diawali dengan Konvokasi dan Kuliah Perdana secara daring Jumat (5/8/2022).

Kegiatan ini dibuka Ketua Jurusan Biologi F-MIPA Unsrat Manado Dr Rooije RH Rumende SSi MKes. Hadir dalam kegiatan Konvokasi dan Kuliah Perdana Civitas Akademika Jurusan Biologi FMIPA Unsrat Manado yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan pegawai.

Ketua Panitia Dr Adefia Papu SSi MSi dalam laporan panitia mengatakan, kuliah perdana ini menghadirkan pemateri Ruzkiah Asaf SSi MSi dari Badan Riset dan Inovasi Kebumian dan Kemaritiman (Pusat Riset Konservasi SDLPD), dan pemateri Abdil Hawil Abas.

Konvokasi dilengkapi juga dengan penyerahan sertifikat kepada mahasiswa jurusan biologi yang berprestasi pada semester genap 2021/2022.

“”Kami menyelenggarakan kegiatan ini sebagai tanda perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022/2023 sudah dimulai, yang sesuai kalender akademik resminya dimulai Senin 8 Agustus 2022,” kata Papu.

Pada perkuliahan di semester ini, khusus mahasiswa baru semester satu, perkuliahan dilaksanakan secara daring dan mahasiswa semester tiga, lima.

”Karena dilaksanakan secara daring, kami harus siap secara profesional melaksanakan perkuliahan ini, karena program studi biologi FMIPA Unsrat, saat ini sudah terakreditasi unggul terhitung sejak 7 September 2021 sampai 8 September 202,” tambahnya.

Program Studi biologi memiliki 30 dosen tetap, dengan 5 Profesor, 24 Doktor (termasuk 5 Profesor), 6 Magister, dan dari 6 magister, 2 sedang studi S3.

Sementara Ketua Jurusan Biologi F-MIPA Unsrat Dr Rooije RH Rumende SSi MKes menambahkan, pihaknya sementara mempersiapkan akreditasi internasional dan proposal pembukaan program studi S2 biologi dan program studi S1 bioinformatikan.

”Puji syukur karena saat ini sudah rampung,”ungkap Rumende didamping Sekretaris Jurusan Dr Hanny H Pontororing SSi MSi. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.