Hari Ini Vaksinasi Perdana Covid-19 di Kota Tomohon

vaksinasi, covid-19, jimmy feidie eman, bambang ashari gatot
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH akan menerima vaksin pertama di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah menerima vaksin beberapa hari lalu, hari ini Jumat (15/1/2021) akan dilaksanakan vaksinasi perdana di Kota Tomohon dengan sasaran Wali Kota Tomohon dan jajaran, Kapolres serta tenaga kesehatan.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed mengungkapkan, kegiatan vaksinasi perdana dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah dimulai Pukul 10:00 Wita.

‘’Ya, vaksinasi perdana dilakukan kepada Wali Kota dan jajaran, Kapolres dan para tenaga medis bertempat di halaman depan RSUD Anugerah,’’ ungkap Liuw.

Masyarakat Kota Tomohon terus diimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan menerapkan gaya hidup 5 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

Vaksin yang didatangkan ke Kota Tomohon berjumlah 3.100 dosis diperuntukkan bagi 1.539 sasaran. Setelah vaksinasi pertama, dilakukan lagi vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak diperkenankan banyak orang berkumpul. Untuk itu, akan disiarkan secara langsung melalui Youtube Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.