Gubernur Olly Canangkan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak di Desa Winuri

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Gerakan Menanam, GMIM, Desa Winuri,
Gubernur Olly Dondokambey mencanangkan Gerakan Menanam dan Beternak bersama Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), di Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mencanangkan Gerakan Menanam dan Beternak bersama Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), di Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara (Minut), Senin (17/10/22).

Kegiatan ini diselenggarakan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Baitani Winuri.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan terkait pemanfaatan lahan dan pergerakan pertanian. Menurutnya, cara-cara menanam yang dilakukan oleh orang-orang Majene. Olly mengimbau untuk melakukan pergerakan kembali pertanian yang nantinya akan menghasilkan nilai tambah yang lebih besar.

“Pemerintah sekarang sudah memberikan asuransi, jika gagal panen akan diganti produksi. Tahun depan pemerintah akan menyiapkan dana-dana seperti itu, karena krisis pangan sudah melanda dunia,“ ujarnya.

Olly juga mengharapkan kepada warga untuk mengurangi konsumsi gandum karena gandum merupakan hasil produksi ekspor dari luar. Sebagai gantinya, Pemerintah akan memberikan cara pengolahan ubi untuk menjadi konsumsi dalam menghadapi krisis pangan yang melanda dunia.

Pencanangan itu dihadiri pula oleh Ketua Sinode GMIM, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan masyarakat yang bergerak di bidang pertanian dan perternakan. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.