Forum Pelita Tomohon Kecam Pembunuhan Empat Warga di Sigi Sulteng

Toar Ulfers Pangkey, Forum pelita, NUTOMOHON, (manadotoday.co.id)— Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon mengecam, tindakan pembunuhan terhadap empat warga Desa Lembontonga Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Ketua Forum Pelita Tomohon Toar Ulfers Pangkey ST MT meminta agar para pelaku teror segera ditangkap dan diprses oleh pihak berwajib.

‘’Mari kita berdoa bersama agar peristiwa sadis seperti itu tidka terjadi lagi dan berharap agar situasi di sana menjadi kondusif. Jaga kebersamaan, jaga persatuan agar tidak terjai lagi hal-hal seperti di kemudian hari,’’ ujar Pangkey.

Anggota Forum lainnya Bobby Babardin yang juga Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tomohon menambahkan, tindakan kekererasan dilarang oleh semua agama. ‘’Ini tindakan teroris yang haru disikapi dengan serius. Pelaku harus diberi hukuman yang setimpal,’’ tegasnya.

Ia sangat berharap aparat keamanan segera mengusut tuntas kejadian tersebut.

‘’Masyarakat di Sigi Sulawesi Tengah atau di seluruh Indonesia jangan mudah terpancing dan mudah terprovokasi. Mari kta sama-sam amenggumuli ini dan berharap bisa secepatnya diselesaikan agar kondisi menjadi normal,’’ tukasnya.

Pembunuhan sadis itu sendiri terjadi Jumat (27/11/20200 pekan lalu.

Selain menewaskan empat warga, pelaku yang diduga berasal dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) juga membakar tiga rumah. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.