Djein Rende Sebut Pentingnya Pola Asuh dan Bentuk Karakter Anak di Era Digital

Djein Rende Sebut Pentingnya Pola Asuh dan Bentuk Karakter Anak di Era Digital

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar sosialisasi pola asuh anak dan remaja di era digital di Sport Hall Kantor DPRD Mitra, Kamis (24/11/2022).

Menjadi narasumber dalam sosialisasi ini, Ketua PARFI 56 Marcella Zalianti yang juga artis film papan atas Indonesia.

Ketua TP-PKK Djein Leonora Rende SE.Ak mengatakan, sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan murid tentang arti pentingnya pola hidup sehat dan membentuk karakter anak dan remaja dalam keluarga.

“Anak merupakan karunia dari Tuhan yang harus dijaga, sebab seorang anak akan menjadi generasi penerus bagi orang tua maupun bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Djein Rende yang biasa disapa DLR ini mengungkapkan, setiap perkembangan anak akan menjadi tahapan yang sangat penting untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, berakhlak dan bertakwa.

“Kehadiran anak-anak merupakan tanggung jawab. Maka itu, orang tua perlu memberikan contoh yang baik kepada anak-anak agar bisa ditiru,” ujarnya.

Keluarga dikatakan Djein, merupakan tempat pendidikan bagi anak-anak. Untuk itu dirinya berharap para ibu-ibu mendidik anak-anak agar berkepribadian serta memiliki karakter yang baik.

“Untuk itu ibu-ibu harus memakai pola asuh yang baik untuk anak, seperti mendidik, membimbing bahkan mendorong mereka, sambil memperthatikan kebutuhan-kebutuhan fisik, mental, sosial mereka,”tutur Ketua PARFI 56 Sulut ini.

Ditambahkannnya, pertumbuhan anak sangat tergantung bagaimana orang tua, keluarga dan lingkungan sekitarnya memperlakukan dan mengasuh.

“Di era digital saat ini, penggunaan medsos (media sosial) menjadi suatu yang mau tidak mau harus diikuti, apalagi di dua tahun terakhir ini saat pandemi Covid-19 melanda, otomatis anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain dan belajar secara online, jadi perlu pengawasan ekstra untuk mendidik anak-anak” tandas istri tercinta Bupati Mitra ini.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut wakil ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Erni Rondonuwu, TP-PKK kecamatan hingga desa se-Mitra, serta para siswa SMA.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.