Bahas Penanganan Danau Tondano, ROR bertemu Menteri PUPR

Royke Octavian Roring, Basoeki Hadimoelijono, PUPR-RI, Eceng Gondok Danau Tondano
Bupati MInahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi saat bertemu Menteri PUPR-RI Basoeki Hadimoelijono PhD

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi Selasa (20/4/2021) bertemu menteri Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Basoeki Hadimoelijono PhD.

Pertemuan membahas penanganan Danau Tondano termasuk jalan linkar timur danau yang menjadi prioritas nasional dilaksanakan di ruang kerja menteri.

Pertemuan itu sendiri menurut ROR, merupakan tindak lanjut apa yang diperjuangkan sebelumnya oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dengan Menteri PUPR RI.

‘’Dalam pertemuan tersebut, saya juga melaporkan pembangunan di wilayah Minahasa terutama berkaitan dengan tindak ;lanjut kunjungan Menteri PUPR beberapa waktu lalu di Kabupaten Minahasa sebagai program prioritas gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati. Tentunya kami berharap dukungan penuh dari jajaran pemerintah maupun masyarakat Minahasa terhadap program-program ini,’’ tandas ROR.

Bupati ROR dan Menteri PUPR membahas banyak soal pembersihan eceng gondok, fungsi Danau Tondano sebagai reservoir alam untuk Minahasa dan Manado, Pembangkit Listrik tenaga Air (PLTA) dan penyediaan air minum.

Pertemuan juga membahas tentang pembersihan eceng gondok, fungsi Danau Tondano sebagai reservoir alam untuk Wilayah Minahasa dan Manado, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan penyedia air minum.

Dalam pertemuan tersebut, menteri didampingi Dr Ir Danis Hidayat Sumadilaga MEng Sc selaku Dirjen Cipta Karya serta putra Tomohon yang menjabat Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR Ir Bob Arthur Lombogia MSi. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.