RS Bethesda Terima Bantuan Obat dari PCNU Tomohon

Ketua PCNU Tomohon menyerahkan bantuan di RS Bethesda Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Di tengah kemelut yang melanda, Rumah Sakit (RS) Bethesda Tomohon menerima bantuan obat-obatan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tomohon Jumat (28/1/2022).

Bantuan berupa obat Levos, Metilgen, Dosivec dan Paramex diterima manajemen rumah sakit milik Gereja Mesehi Injili di Minahasa ini.

”Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Apresiasi kami kepada PCNU Kota Tomohon,” kata Yetti Mongdong mewakili RS Bethesda.

Humas RS Bethesda Tomohon Franny Walangitan SH menambahkan, melalui bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan beban rumah sakit.

”Terima kasih atas kepedulian yang diberikan berupa bantuan obat-obatan,” kata Walangitan.

Ketua PCNU Kota Tomohon Zamroni Khan mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Lahir ke- 95 Nahdlatul Ulama dan Hari Jadi ke-19 Kota Tomohon.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kaum Nahdliyin terkait kesehatan yang ada di Kota Tomohon. Terima kasih karena telah menerima bantuan kami,” kata Zamroni didampingi Rois PCNU Tomohon B Zaenul Alam dan Ketua Muslimat NU Nurlian Saman.

Kaum Nahdliyin tambah Rois B Zainul Alam, tidak membedakan suku, ras, agama, budaya serta latar belakang pendidikan dan ekonomi. Semua dianggap sama dalam ruang lingkup nasionali,” pungkas Rois yang berpendidikan sarjana Qur’an.

Selain RS Bethesda, PCNU juga memberikan bantuan yang sama ke dua rumah sakit lainnya di Kota Tomohon yakni RSUD Anugerah dan RS Gunung Maria. Semua bantuan yang diberikan jika diuangkan sekira Rp800 juta. (ark)

GMIMmanadotodayNahdlatul UlamapilihanRS BethesdaZamroni Khan
Komentar (0)
Tambahkan komentar