Bangun Jejaring Pemerintah, Bupati Sumendap Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI

Bangun Jejaring Pemerintah, Bupati Sumendap Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI

BALI, (manadotoday.co.id) – Dalam upaya membangun komunikasi dan jejaring penyelenggara pemerintah di daerah, Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH menghadiri pengukuhan Dewan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII APKASI tahun 2021 yang dilaksanakan di Pecatu Ballroom BNDCC Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/6/2021).

Acara pengkuhan ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Dalam arahannya, Mendagri memintanAPKASI dapat menyerap aspirasi di daerah dan menjembataninya dengan pemerintah pusat. Menurutnya, daya dorong APKASI akan lebih kuat kepada pemerintah pusat ketimbang harus bergerak sendiri.

Sementara Bupati James Sumendap SH menyebut, APKASI merupakan wadah yang dapat mengatasi permasalahan di daerah.

“APKASI merupakan wadah dimana untuk membangun jejaring komunikasi penyelengara pemerintah di daerah, lebih khusus di Mitra yang semakin hebat ‘melaju 21’ ,”ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati JS memberikan ucapan selamat kepada Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 yang telah dikukuhkan

“Saya mengucapkan selamat bertugas buat pengurus APKASI periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan,” kata Sumendap.

Sumendap berharap, APKASI menjadi wadah dalam menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan terutama dalam memecahkan persoalan pandemi Covid-19.

“Pengukuhan APKASI sendiri bukan saja hanya acara seremonial semata, tetapi bisa saling tukar informasi terkait pencegahan Covid-19. Agar apa yang menjadi persoalan bangsa dan negara bahkan Nasional bisa kita bahas bersama di saat ini,” ucap Sumendap. (ten)