Turlap Pasca Banjir, Andrei Minta Warga Waspada

Turlap Pasca Banjir, Andrei Minta Warga Waspada

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pasca banjir melanda Kota Manado, Kamis (3/3/2022), Wali Kota Andrei Angouw menyempatkan diri turun memantau sejumlah wilayah yang terdampak, Jumat (4/3/2022).

Wali kota mengawali turun lapangan di Stadion Klabat karena lokasi ini terendam air karena hujan deras berkepanjangan, Kamis (3/3) kemarin.

Selesai dari Stadion Klabat, wali kota berjalan kaki menyusuri Kelurahan Kleak di jalan Bethesda hingga Sario Utara sampai kompleks Kantor Camat Sario.

Selain melihat kondisi drainase dan aliran air, Andrei berinteraksi dengan warga dan menyampaikan beberapa hal terkait penyebab banjir salah satunya rumah-rumah yang berada di bantaran sungai.

Wali kota menginstruksikan instansi teknis untuk segera antisipasi dan memperbaiki berbagai sarana yang rusak atau lokasi-lokasi publik terdampak banjir dan genangan air.

“Saya berharap agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem akhir-akhir ini. Cuaca hujan juga sangat berkebihan sebab sudah beberapa bulan hujan belum berhenti,”himbau Wali Kota Andrei didampingi Sekretaris Kota Manado Micler Lakat.

Ikut mendampingi wali kota, Kadis PUPR Johny Suwu dan Kadis Perkim Peter Eman.(*/ryan)