Bangun Penutup Drainase, Molompar Timur Berdayakan Warga Terdampak Covid-19

Bangun Penutup Drainase, Molompar Timur Berdayakan Warga Terdampak Covid-19

BELANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), berdayakan warga terdampak Covid-19 pada pengerjaan pembangunan penutup drainase.

Dikatakan Hukum Tua Desa Molompar Timur Irpan Idris, penggunaan dana desa tahap pertama ini diperuntukan untuk penutup drainase dan pekerja melibatkan masyarakat yang terdampak covid-19.

“Dalam pembangunan penutup drainase sepanjanhlg 420 meter tenaganya diambil dari warga yang terdampak Covid-19 yang ada di Desa Molompar Timur,”ujar hukum tua.

Hukum tua menyampaikan, Dandes juga dimanfaatkan untuk memberikan insentif bagi kader Posyandu, KPM, operator serta makanan tambahan selama tiga bulan.

“Jadi selain pembangunan penutup drainase, Dandes juga diperuntukkan pemberian insentif bagi kader Posyandu, KPM, operator serta makanan tambahan selama tiga bulan,”ucapnya.

Adapun dana desa tahap pertama tahun 2021 Desa Molompar Timur sebesar Rp240 juta.

Irpan pun berharap dukungan dari masyarakat untuk menunjang semua program-program pemerintah desa.

“Tentunya ini semua untuk kepentingan masyarakat yang ada di desa Molompar Timur, untuk itu saya minta dukungan untuk kelancaraan setiap program yang sementara ini dilaksanakan,”tandas Hukum Tua Irpan Idris.(ten)