Sonder Tiga Terbaik Sensus Online BPS 2020 Minahasa

Penyerahan Piagam dari BPS Minahasa kepada Pemerintah Kecamatan Sonder yang diterima Camat Denny Mangundap SS., Kamis (1/10)

SONDER, (manadotoday.co.id) – Kecamatan Sonder dapat apresiasi terkait pelaksanaan sensus online 2020.

Selain Sonder, juga kecamatan Kawangkoan Utara dan kecamatan Tombariri. Minahasa sendiri ada 25 kecamatan.

Kamis (1/10/2020), pihak BPS Minahasa memberikan piagam penghargaan kepada pemerintah kecamatan Sonder.

Piagam penghargaan diberikan Kepala BPS Minahasa Leopold Rawung SE yang diterima Camat Sonder Denny Mangundap SS didampingi Sekcam Diany Dien SSTP di kantor kecamatan setempat.

“Kepedulian masyarakat terkait sensus online di kecamatan Sonder sangat bagus. Makanya BPS memberikan apresiasi kepada Sonder bersama Kawangkoan Utara dan Tombariri,” kata Leopold.

Sensus online ini yang merupakan program pendataan nasional tiap 10 tahun sekali telah tuntas. Namun, yang belum sempat mendaftar online, sepanjang September diberi kesempatan  mendaftar tertulis.

“Laporan yang kami terima dari pendataan bahwa ini juga begitu direspon masyarakat,” katanya.

Sensus online sendiri adalah pertama kali diberlakukan tahun ini. Sebelumnya hanya sistem door to door dari petugas yang ditunjuk

Camat Sonder sendiri mengakui hal ini membuktikan bahwa masyarakat di sana juga sangat responsif mendukung program pemerintah ini.

Selain skala kecamatan, Desa Sendangan 1 juga masuk kategori positif dalam sistem on line ini. Piagam juga  diterima oleh Hukum Tua Swingly Wangko.

Demikian halnya dengan petugas BPS kecamatan  diterima Irma Wangko yang dari desa Sendangan 1. (ram)