Warga Apresiasi Program PAHAM Bagi Ibu Hamil: Sebelum dan Sesudah Melahirkan Dapat Bantuan

Warga Apresiasi Program PAHAM Bagi Ibu Hamil: Sebelum dan Sesudah Melahirkan Dapat Bantuan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan (AiM) menyerap sejumlah aspirasi masyarakat dalam kampanye virtual 11 kecamatan, Rabu (30/9/2020).

Setelah pemaparan singkat sejumlah program PAHAM oleh JPAR, Bang Ai yang menjadi pemandu kegiatan mempersilahkan masyarakat satu per satu untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Warga Kecamatan Paal 2 Deki Porto saat diberikan kesempatan berinteraksi dengan JPAR-AiM memuji salah satu program yang diusung oleh pasangan berjargon PAHAM tersebut, yaitu bantuan khusus bagi ibu hamil sebelum dan sesudah melahirkan.

“Program dari Ibu Paula dan Pak Harley ini luar biasa, menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi itu program untuk ibu hamil. Bukan hanya saat sudah lahir, tapi masih dalam perut sudah diperhatikan dalam program PAHAM. Apalagi biaya kesehatan gratis bagi warga kurang mampu dengan program Universal Coverage (UC),”ungkap Porto.

Begitu juga dengan Meison Tumundo dari Kecamatan Mapanget, Frens Palihutang warga Singkil dan Ibu Pandeirot dari Wenang. Ketiganya berharap JPAR-AiM lebih lagi memperhatikan kesejahteraan serta infrastruktur yang ada di kecamatan masing-masing.

Usai mendengarkan langsung aspirasi, JPAR mengatakan bahwa seluruh harapan masyarakat telah dicatat dan pasti akan ditindaklanjuti.

“Terima kasih, saya dan Pak Harley telah mendengarkan harapan dari bapak dan ibu semua. Kamu berdua bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Manado. Menjadikan masyarakat Manado tidak hanya cerdas pendidikan tapi juga cerdas kesehatannya dan cerdas ekonominya,”ujar JPAR.

Sementara Bang Ai menambahkan, pasangan PAHAM akan lebih banyak lagi menyerap harapan dari masyarakat Kota Manado lewat kampanye virtual yang akan kembali dilaksanakan.

“Jangan kecewa, kerena mematuhi protokol kesehatan waktu kita terbatas, saya dan Ibu Paula akan kembali hadir mendengarkan harapan masyarakat. Tetap PAHAM, tetap semangat, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”tukas AiM.

Sekadar informasi, kampanye virtual JPAR-AiM digelar serentak di 11 Kecamatan. Setiap lokasi menerapkan protokol kesehatan ketat dengan membatasi maksimal 50 orang dalam satu ruangan serta diawasi langsung oleh pihak kepolisian dan Panwascam.(ryan)