Survei LSI Agustus 2020: Elektabilitas Olly – Steven Paling Tinggi

KPU
Survei LSI Agustus 2020: Elektabilitas Olly – Steven Paling Tinggi
Pasangan Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Elektabilitasi pasangan Olly Dondokambey – Steven Kandouw (Olly – Steven) paling tinggi dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network yang dilakukan 22 hingga 29 Agustus 2020.

“Elektabilitas pasangan Olly – Steven berada pada angka 68,1 persen. Elektabilitas CEP-Sehan 16.9 persen, dan VAP-Hendry 7,2 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan 7.8 persen,” demikian disampaikan Ikrama, yang menjadi narasumber pada konferensi pers Hasil Temuan dan Analisis Survei KCI – LSI Network, Minggu (13/9/2020).

Menurut Ikrama, hasil survei tersebut berdasarkan pengambillan data pada 6 kantong pemilih tanggal 22 hingga 29 Agustus 2020. Enam kantong pemilih penting tersebut, yakni kalangan pemilih emak-emak, Muslim, Protestan, milenial, kalangan terpelajar dan di tiga etnis besar yaitu Minahasa, Sangir/Talaud, dan Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Walaupun semua kandidat menciptakan peningkatan elektabilitas tapi paslon olly – steven menang jauh dengan skor 6:0,” ujarnya.

Dijelaskan Ikrama, dengan skor 6:0 untuk Olly – Steven di enam kantong pemilih penting, maka dua penantangnya harus kerja keras dengan konsep pendekatan lebih kreatif dan lompatan besar.

“Keperkasaan Olly di enam kantong pemilih, didongkrak tingkat pengenalan dan kesukaan yang terus meningkat. Meningkatnya approval rating atas pemerintahan OD – SK, dimana persepsi kepuasaan meningkat dan ketidakpuasan terhadap pemerintahan OD – SK yang menurun. Kemudian, unggulnya aspek kepribadian Olly yang dipersepsikan sebagai pribadi yang pintar, berwibawa, serta mampu mengambil keputusan menyenangkan,” terang peneliti KCL- LSI ini. (*/ton)

bawaslu tomohon

Add Comment