Persiapan Buka Tahap Tiga, Pemkot Manado Bantu Rapid Test Pekerja Mal

Persiapan Buka Tahap Tiga, Pemkot Manado Bantu Rapid Test Pekerja Mal
Persiapan Buka Tahap Tiga, Pemkot Manado Bantu Rapid Test Pekerja Mal

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado lewat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan rapid test kepada sejumlah pekerja mal di Mantos, Mega Mall dan MTC, Kamis (13/8/2020).

Wali Kota G.S Vicky Lumentut yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan, tujuan rapid test tersebut untuk mengambil sampel terkait rencana pembukaan pusat perbelanjaan modern ke tahap tiga yakni 75 persen dari kapasitas mal.

“Selaku wali kota dan juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado, kami harus pastikan terlebih dahulu keselamatan masyarakat dengan mengetahui apakah ada penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan atau tidak melalui rapid test,” ujar wali kota.

Ia menjelaskan, melalui rapid test ini, akan ketahuan, seandainya ada yang reaktif pembukaan mal tahap tiga akan dipertimbangkan sambil terlebih dahulu melakukan sterilisasi. Dan apabila tidak ditemukan reaktif maka akan dilanjutkan mal buka dengan 75 persen dari kapasitas.

“Mari bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, dengan disiplin jalankan protokol kesehatan, sehingga sektor ekonomi akan kembali membaik dan normal di fase adaptasi kebiasaan baru,” ujar Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Jubir Gugus Tugas drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Sonny M. Takumansang dan Sekretaris Dinkes dr. Marini Kapojos.(ryan)