Kelurahan Walian Cegah Covid-19 Tanpa Portal

Posko Covid-19 Kelurahan Walian Tomohon Selatan tak Gunakan Portal
Posko Covid-19 Kelurahan Walian Tomohon Selatan tak Gunakan Portal

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Berbeda dengan kelurahan lainnya di Kota Tomohon, dalam mencegah dan menangkal Covid-19 Kelurahan Walian di Kecamatan Tomohon Selatan tak menggunakan portal menutup jalan di Pos Pemeriksaan warga pendatang.

Apa alasannya? Lurah Jeffry Tumanduk SE SP yang terlibat langsung dengan aktifitas di Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Walian mengatakan, jika menggunakan portal, akan menjadi penyebab kemacetan. Sementara aktifitas kendaraab yang melalui Kelurahan Walian sangat padat.

”Yang penting kita memberlakukan Prosedur Tetap atau Protap yang diberlakukan yakni memeriksa setiap pendatang, apalagi yang berasal dari luar Tomohon harus menunjukkan surat keterangan sehat. Kemudian, pengukuran suhu tubuh dan menggunakan masker,” ujar Tumanduk.

Para relawan yang menjaga Posko secara bergantian tambahnya, terdiri dari PKK, Kader Kesehatan, Kader KB, LPM dan Karang Taruna. Turut mengambil bagian dalam tugas ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Walian, Ny Conny Tumanduk-Polii. (ark)