Olga Melo Raih Suara Terbanyak di Penyaringan Calon Direktur Polimdo

Pewrolehan suara penyaringan calon Direktur Polimdo
Pewrolehan suara penyaringan calon Direktur Polimdo

MANADO, (manadotoday.co.id)–Mengusung Pendidikan Vokasi pada penyampaian visi dan misi proses  penyaringan Calon Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Periode 2020-2024, Olga Engelin Melo SST MT dipilih sebagian besar anggota Senat dengan memperoleh 13 suara.

Pemilihan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Polimdo Selasa (12/5/2020), Olga mengungguli dua pesaing terdekatnya masing-masing Prof Dr Debby Wilar ST MEngSc dengan 10 suara dan Dr Daisy Sundah SE MEdM yang hanya memperoleh 1 suara.

Saat memaparkan visi-misi, dari enam kandidat, Olga Melo memaprkan program kerja berbeda dengan yang lain dengan mengangkat Pendidikan Vokasi sebagai Jati Diri Politeknik.

Saat membacakan hasil pemilihan, Ketua Senat Politeknik Negeri Manado Oktavianus Lintong SPi MSi mengatakan, sesuai aturan, tiga besar yang memperoleh suara terbanyak akan dikirim ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua Senat Polimdo Oktavianus Lintong SPi MSi saat memimpin Rapat Senat
Ketua Senat Polimdo Oktavianus Lintong SPi MSi saat memimpin Rapat Senat

Tahap selanjutnya, akan dilakukan pemilihan calon direktur. Jadi, anggota senat akan kembali melakukan pemilihan. Kali ini sudah akan ditambah suara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelum dilakukan pencoblosan untuk memilih calon direktur tambahnya, ketiga kandidfat akan diwawancarai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang visi misi dan program kerja terkait pandangan jauh ke depan terhadap dunia kampus.

‘’Ini nantinya menjadi salah satu referensi bagi Menteri, di samping hasil penyaringan,’’ jelas Lintong seraya berharap prosesnya bisa berjalan lancar sehingga terpilih direktur yangbyang membawa Polimdo ke depan yang lebih baik.

Keenam kandidat yang mengikuti penyaringan dan membawakan visi misi adalah Jedithjah Papia ST PGDip, Prof Dr Debby Wilar CT MEngSc, Dra Mareyke Alelo MBA, Willem Gilbert Pomantow SE MSi, Olga Engelin Melo SST MT serta Dr Daisy Sundah SE MEdM. (ark/*)

Add Comment