Pemkot Tomohon Rakor Percepatan Penyesuaian APBD untuk Covid-19 dengan Pemerintah Pusat

KPU
Wali Kota Tomohon bersama jajaran saat mengikuti rapat penyesuaian APBD 2020 melalui video conference
Wali Kota Tomohon bersama jajaran saat mengikuti rapat penyesuaian APBD 2020 melalui video conference

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Jumat (17/4/2020) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penyesuaian APBD tahun 2020 untuk penanganan Covid-19 di Command Center Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Rakor yang dilkaksanakan lewat Video Conference antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah se-Indonesia dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Batubara, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kepala BNPB.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA sendiri mengikuti rapat dari kediaman. Sementara di Command Center, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE bersama pimpinan lainnya, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama pejabat terkait dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Tomohon mengikuti rapat di Command Center.

‘’Ini memang sangat penting karena penanganan Covid-19 sudah mendesak dilakukan agar penyebarannya bisa dihentikan. Begitu juga dengan dampak yang ditimbulkan. Tentunya butuh anggaran yang disesuaikan di APBD 2020,’’ jelas wali kota usai rapat.

Pemerintah Kota Tomohon sendiri menganggarkan kurang lebih Rp19 miliar untuk percepatan penanganan Covid-19. (ark)

bawaslu tomohon

Add Comment