Antisipasi Kejahatan, ROR – RD Minta Camat Jalin Kerjasama dengan TNI/Polri

Tmaya kaindeONDANO, (manadotoday.co.id) – Menyikapi berbagai perkelahian yang berujung pembunuhan akhir-akhir ini, top eksekutif Pemerintah Kabupaten Minahasa meminta seluruh Camat yang ada di 25 Kecamatan di daerah ini, untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI serta Satpol PP.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si IPU (ROR), dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey S.Si MM (RD), melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MAP, baru-baru ini.

“Akhir-akhir ini banyak kasus perkelahian mengakibatkan pembunuhan di wilayah Kabupaten Minahasa. Untuk itu pak Bupati dan pak Wakil Bupati meminta semua Camat agar menjalin kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil setempat, serta juga Satpol PP,” kata Kainde.

Menurutnya hal yang dimintakan yakni terus menyampaikan izin beraktifitas hingga malam hari. Izin tersebut wajib diingatkan sore hari dan malam hari dengan memberi batasan waktu yang ketat.

“Kiranya juga berkoordinasi untuk mengadakan sweping sajam dan minuman beralkohol. Serta tetap mengamati situasi kalau ada masyarakat yang mabuk untuk di arahkan pulang,” ujarnya.

Himbauan ini diminta agar direspon cepat pihak kecamatan agar segera menjalin kerja sama dan menyampaikan ke tiap desa dan kelurahan. “Demikian himbauan ini segera ditindak lanjuti oleh semua kepala wilayah Kecamatan dengan melanjutkan memberitahukan kepada Hukum Tua dan Lurah,” pungkas Kainde. (rom)