Sukses Launching Bitung Bapilih 2020

KPU

Sukses Lounching Bitung Bapilih 2020BITUNG, (manadotoday.co.id) – Lounching Bitung Bapilih yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Rabu (29/1/2020), berlangsung sukses aman dan lancar.

Kegiatan yang berlangsung meriah dengan berbagai berbagai pertunjukan seni dihadiri langsung Walikota Bitung Max Lomban, Forkompimda, masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua KPU Bitung Deslie Sumampow SE, menyampaukan pujian syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, lounching Bitung Bapilih 2020, boleh terselenggara dengan baik.

“Besar harapan dengan kegiatan lounching Bitung Bapilih 2020, warga Kota Bitung dapat mengetahui tahapan demi tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Kota Bitung menyambut pesta demokrasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang,” katanya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung sudah mengalokasikan anggaram sebesar Rp 33 Miliar. Selanjutnya KPU Kota Bitung berkomitmen transparan dan akuntabel dalam menggunakan anggaran. Dan masyarakat serta semua stekholder diharapkan dapat mengawasi penggunaan anggaran yang bertujuan membiayai pelaksanaan Pilkada di Kota Bitung,” tukasnya.

Sementara Walikota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban dalam sambutanya berharap, wajib pilih dengan jumlah sekita 147 Ribu akan tercatat dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sehingga dapat menggunakan hak suara pada pelaksanaan Pilkada nanti.

Sukses Lounching Bitung Bapilih 20201“Jangan golput. Dan mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban.Sehubunga­n dengan anggaran yang diberikan oleh rakyat melalui pemerintah Kota Bitung, diharapkan dapat dipertanggungjawabka­n,” kata Lomban.

Dikesempatan yang sama. Komisioner KPU Sulawesi Utara Meidy Yafeth Tinangon, berharap partisipasi Pemilih Kota Bitung pada Pilkada 2020 akan mengalami peningkatan.

“Saya berharap partisipasi Pemilih di Pilkada nanti akan mencapai angka 80 persen keatas dan Pilkada di Kota Bitung akan menghasilkan Pemilu yang berkualitas,” tukasnya

Diketahui pada Launching tersebut, KPU Kota Bitung memberikan piagam penghargaan kepada anggota Forkopimda atas dukungan dan kontribusi kepada KPU Bitung sebagai penyelenggara Pemilu. (*/lou)

bawaslu tomohon

Add Comment