Wabup Minahasa Terima 685 Mahasiswa KKN Unima

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey S.Si MM (RD) menjadi pemimpin Apel Penerimaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Unima Gelombang I Tahun 2020, Senin, 27 Januari 2020 di ruang Sidang Kantor Bupati.

Wakil Bupati juga menyematkan tanda peserta sebagai tanda KKN resmi dimulai. Adapun jumlah peserta KKN yakni 685 mahasiswa yang akan turun di 11 kecamatan dalam hal ini kecamatan Tondano Timur, Tondano Barat, Tondano Utara, Tondano Selatan, Kombi, Lembean Timur, Langowan, Tombulu, Tompaso Barat, Kawangkoan, Remboken.

Dalam sambutan RD menyampaikan terima kasih kepada Rektor UNIMA bersama seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa UNIMA untuk mengabdi kepada masyarakat di kabupaten Minahasa.

“Saya berkeyakinan dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dapat membantu menunjang pembangunan di kabupaten Minahasa dalam berbagai aspek , ” ujar RD.

Lanjutnya pemerintah melalui berbagai program, berusaha untuk meningkatkan pelayanan publik, tingkat pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Tetapi harus disadari dan diakui bahwa hal tersebut, belum sepenuhnya berdampak pada semua masyarakat. “Melalui kegiatan kuliah kerja nyata ini, para mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan diberbagai bidang, yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada Universitas Negeri Manado kepada masyarakat dan berhasil guna , ” tandas Wabup.

Wakil Bupati juga mengharapkan kepada mahasiswa yang menjalani kuliah kerja nyata ini, menjag a nama baik diri sendiri, keluarga, dan terutama almamater selama berada di tempat praktek kerja dan dapat mengambil manfaat dari program ini sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat.

“Bekerjasamalah dengan para aparat pemerintah serta masyarakat yang ada di tempat yang ada di tempat anda. Jika mengalami kesulitan, hambatan dalam pelaksanannya dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan pemerintah kabupaten , ” papar RD. (rom)