Dinilai Banyak Hal Positif, Walikota Bitung Dukung Event CSP 2019

received_764569223980702BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, membuka Celebes Scooter Party (CSP) ke-XIV Tahun 2019 di Pantai Sari, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari Bitung, Sabtu (12/10/2019).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, Pemerintah kota (Pemkot) Bitung sepenuhnya mendukung terlaksananya kegiatan ini, karena banyak hal positif yang bisa diperoleh lewat iven yang mempersatukan pecinta motor Vespa di Sulut ini.

“Lewat ini tentunya akan terbina kebersamaan, kerukunan dan juga menimbulkan keindahan yang bisa menjadi satu destinasi bagi kita dalam rangka pengembangan wisata di Sulut umumnya dan seluruh daerah yang ada termasuk Kota Bitung,” tutur Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung.

Ia menuturkan, apa yang sudah terbentuk dalam komunitas ini dengan berbagai hal baik didalamnya tentunya akan menginfluenz komunitas yang lain dalam menjalin silahturahmi dan kerjasama yang baik, kemudian menjadi contoh bagi pengendara roda dua sehingga lebih bertanggung jawab di jalan raya.

Lomban berharap melalui komunitas ini mampu mensosialisasikan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar dalam membina dan meminimalisir pengendara roda dua yang ugal-ugalan di jalan raya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam CSP tahun ini diantaranya, Bakti Sosial, Vespa Contest dan Sosialisasi dari Badan Narkotika Nasional. Kegiatan diakhiri dengan Rolling Thunder atau berkendara Vespa menuju Pusat Kota Bitung.

Turut hadir, Kadispora Kota Bitung Anita Lomban, mewakili Kapolres Bitung unit lalu lintas, Ketua Panitia Rando Moniaga beserta seluruh anggota komunitas Celebes Scooter.(kys)