Wagub Kandouw dan Ratusan Turis China Berenang di Teluk Manado

foto 1
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw bersama sekitar 300 turis asal China, sebelum berenang di Teluk Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw bersama sekitar 300 turis asal China, berenang di Teluk Manado tepatnya di Pantai Manado MM Beach, Kamis (10/10/2019).

Pada kegiatan “Berenang Bersama Di Laut Lepas Sulawesi Utara Manado Indonesia” ini, Wagub Kandouw dan para turis Tiongkok berenang sekitar 1.200 meter.

foto 2
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw bersama sekitar 300 turis asal China, akan berenang di Teluk Manado.

Sebelum kegiatan renang dilaksanakan, Kandouw dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh wisman dan penyelenggara kegiatan tersebut.

“Bagi yang sudah pernah berenang di laut lepas teluk Manado ini saya yakin pasti balik lagi. Terima Kasih dan mari kita sama-sama menikmati keindahan alam Sulawesi Utara,” ucapnya.

Disampaikan Kandouw, kegiatan seperti ini pernah juga digelar Gubernur Olly Dondokambey berserta para wisatawan China yang bertempat di lokasi yang sama.

foto 3
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw bersama turis China, berenang di Teluk Manado.

“Ini sangat luar biasa dan dalam menunjang peningkatan pariwisata di Sulawesi Utara. Ini akan jadi agenda tahunan bagi Pemprov Sulut,” ujarnya.

Disamping itu, Kandouw menerangkan pelaksanaan kegiatan berenang membuktikan laut Sulut bersih.

“Airnya jernih sangat cocok untuk berenang, tiap tahun kita akan gelar event renang ini, ” tandasnya.

Sebagai informasi, Wagub Kandouw yang dikenal sebagai sosok yang gemar olahraga ini memimpin langsung rombongan turis yang mengikuti renang.

foto 4
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw foto bersama sejumlah turis China usai berenang.

Rute ini panjangnya 1.200 meter dengan rute yang sudah dipasang garis pembatas. Para peserta harus berenang sejauh kira-kira 600 meter ke arah selatan, kemudian berbalik lagi kira-kira 600 meter ke lokasi awal start.

Turut ambil bagian dalam kegiatan ini, peserta dari TNI AD yang merupakan anggota Korem 131/Santiago berjumlah 48 personil, personil Polda Sulut, Bakamla, dan para pejabat Pemprov Sulut. (ton)