Kembangkan Agrowisata, Kabupaten Tabanan dan Mitra Bakal Jalin Kerjasama

Kembangkan Agrowisata, Kabupaten Tabanan Dan Pemkab Mitra Jalin KerjasamaBALI, (manadotoday.co­.id) – Pengembangan agrowisata menjadi perhatian serius Bupati James Sumendap, oleh karena itu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berencana menjalin kerja sama dengan Pemkab Tabanan, Provinsi Bali.

“Agrowisata mampu dikelola dengan baik di Kabupaten Tabanan. Kami dari Minahasa Tenggara berencana akan mengembangkan sektor ini dengan bekerja sama dengan Pemkab Tabanan,” kata James saat bertemu dengan Bupati Tabanan Eka Wiraystuti.

James mengakui sangat tertarik dengan inovasi dari Pemkab Tabanan dalam pengembangan pariwisata yang menonjolkan sektor pertanian.

“Kami sangat tertarik. Apalagi agrowisata ini sampai diakui Barack Obama, ini sangat baik tentunya jika kami juga mengembangkannya di Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Ia juga memastikan akan mengembangkan sektor agrowisata di Mitra dengan memanfaatkan potensi pertanian di daerah, seperti buah salak.

“Karena daerah kami juga sebagian besarnya pertanian maka kami juga akan mengembangkan agrowisata,” katanya.

Bupati Tabanan Eka Wiraystuti mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Mitra dalam pengembangan agrowisata.

“Kami siap untuk bekerja sama dalam pengembangan agrowisata, dengan berbagi inovasi yang kami kembangkan di Tabanan,”ujarnya.

Ia pun berjanji akan mengunjungi Mitra untuk melihat langsung pengembangan agrowisata di sana.(ten)