Hadiri Shalat Ied, ROR-RD: Selamat Merayakan Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir Batin

Hadiri Shalat Ied.7
Hadiri Shalat Ied, ROR-RD: Selamat Merayakan Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir Batin

BUPATI Minahasa Ir Royke O Roring, M.Si, menghadiri Shalat Ied di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Kampung Jawa, Tondano Utara. Shalad Ied dipimpin Imam Besar Haji Ahmad Kiay Demak dan Khotib Haji Yasir Bahkmit.

Hadiri Shalat Ied.6Dalam sambutannya, Bupati Minahasa, mengajak untuk bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkah dan karunia-Nya kita dapat berkumpul bersama-sama dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

“Atas nama Bupati Minahasa, pemerintah dan Keluarga Roring-Lumanauw bersama Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey, SSi dan keluarga Dondokambey-Lengkong­, menyampaikan selamat meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, kepada saudara-saudaraku umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa. Semoga amal ibadah saudara-saudara selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah. Semoga di Hari raya Idul Fitri ini kita lebih mempererat silahturahim dengan sanak saudara, bahkan saling memaafkan. ” ujar Bupati.

Hadiri Shalat Ied.5Pada kesempatan ini, Bupati juga mengapresiasi seluruh ojek online Tondano yang turut membantu membersihkan halaman Masjid Al-falah Kyai Modjo usai shalat.

Setelah Shalat Ied, Bupati Minahasa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP, bersilahturami di rumah tokoh agama dan masyarakat yang ada di kelurahan Kampung Jawa, diantaranya Habib Haji Husein Bin Hud Assagaf yang adalah Ketua Dewan Masjid Kabupatan Minahasa, Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Haji Ahmad Kiay Demak, Ketua MUI Minahasa Haji Suyitno Kangiden.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD), menghadiri Shalad Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, di Kodim 1402 Minahasa Tondano. Turut hadir Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Khatib Ust. Iskandar Lakoro S. Ag, Imam Ustad Abdul Qadir Pulukadang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Minahasa Dr. S. W. Siagian, MA, dan para jamaah.

Hadiri Shalat Ied.1Hadiri Shalat Ied.2Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si saat membawakan sambutan mengatakan Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, dimana setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa menahan haus dan lapar serta menjaga hawa nafsu, sehingga datangnya hari kemenangan membawa manusia kembali suci.

Idul Gitri juga merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi dengan sanak saudara baik yang jauh maupun yang dekat untuk saling memaafkan. Semoga dengan hati yang lapang, kita mampu merajut ukhuwah serta mengokohkan sinergitas dalam rangka membangun masyarakat dan Kabupaten Minahasa menuju ke arah yang lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Keluarga Roring-Lumanauw bersama wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, dan Keluarga Dondokambey-Lengkong­, menyampaikan selamat meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 , ” ujar RD.

Hadiri Shalat Ied.4Selain itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh dan seluruh umat muslim di Kabupaten Minahasa atas kontribusi dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman. Kiranya kebersamaan yang telah terbina selama ini, antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat tetap terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun, sehingga menjadi kekuatan yang besar bagi jalannya berbagai program pembangunan yang sementara dan yang akan dilaksanakan demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

Lanjutnya, berbagai program pro rakyat yang dirancang Pemka. Minahasa telah mulai direalisasikan untuk mensejahterakan masyarakat. Di samping itu, Pemprov Sulawesi Utara lewat Gubernur Olly Dondokambey, SE telah memberikan sumbangan bagi 33 masjid di Minahasa, dimana masing-masing mendapat 50 juta rupiah serta memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para tokoh agama.

Hadiri Shalat Ied.1Di bulan Ramadhan ini, pemerintah lewat instansi terkait berusaha untuk menjaga stabilitas harga sembako agar kita dapat merayakan bulan suci ini dengan penuh sukacita, semua ini akan tercipta jika stabilitas keamanan dan ketertiban umum di Kabupaten Minahasa ini dapat dijaga bersama. Pelayanan umum baik itu Puskesmas, Rumah Sakit, Damkar dan Badan Bencana, akan tetap disiagakan selama libur lebaran ini.

“Kita patut bersyukur karena kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018, dan merupakan kelima kalinya secara berturut-turut. Ini berarti semakin hari pengelolaan administrasi keuangan di Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa semakin baik, dapat dipertanggung jawabkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu dukungan dan saran bahkan pengawasan dari masyarakat tetap Hadiri Shalat Ied.3kami butuhkan karena itu juga menjadi salah satu fungsi kontrol bagi kami pemerintah, untuk mengevaluasi setiap program kegiatan serta mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat Minahasa , ” tutur RD.

Saat ini juga, pemerintah berupaya merevitalisasi Danau Tondano, dimana setelah Danau Tondano ditetapkan dalam 15 Danau Prioritas Nasional.

“Ada banyak hal yang harus kita benahi, tapi saya percaya dengan perhatian yang diberikan Pemerintah Pusat dan Provinsi semua akan berjalan lancar, tingga; dibutuhkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa agar semua harapan kita dapat terlaksana. Sinergitas dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat harus kita pertahankan, sehingga pembangunan dapat bergerak maju dan semakin hari dapat dirasakan ditengah keterbatasan APBD Minahasa.”tandasnya. (advetorial)