Lomban Ziarah ke Makam Mantan Walikota Bitung

HUT Kota Bitung ke-28, Maximiliaan J Lomban SE MSi, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Memperingati HUT Kota Bitung ke-28, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melakukan ziarah ke makam sejumlah mantan Walikota yang pernah memimpin Kota Bitung. Ziarah tersebut dipimpin langsung Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi Sekertaris Kota Bitung Audy Pangemanan beserta jajaran, Kamis (4/10/2018).

Ziarah diawali ke makam Alm Wempie Alexander Worang (Periode 1975-1979) di Desa Kauditan II Minahasa Utara (Minut), dilanjutkan ke makam Alm Drs Karel Lasut Senduk (Periode 1978-1985), di Kakaskasen Kota Tomohon, kemudian mengunjungi makam mantan Alm Milton Kansil (Periode 2000-2005) dan Alm Hanny Sondakh (Periode 2006-2016) di Desa Maumbi Kabupaten Minut.

Lomban bersama unsur pejabat jajaran Pemkot Bitung yang hadir saat itu melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga untuk menghormati jasa setiap pemimpin Kota Bitung tersebut.

Setelah melakukan rangkaian ziarah, Lomban mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati para pemimpin di Kota Bitung.

“Semua ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar pembangunan di Kota Bitung,” kata Lomban. Adapun rangkaian ziarah itu, turut dihadiri keluarga dari masing-masing mantan Walikota Bitung.(kys)