Bupati Royke Mewoh Hadiri Launching Logo Hapsa PKB GMIM 2018 di Kakas

Hapsa PKB GMIM 2018 , KakasKAKAS, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, menghadiri launching logo pelaksanaan Hari Persatuan Pria Kaum Bapa (Hapsa PKB) dan Pekan Olahraga (POR) GMIM tahun 2018, yang akan digelar di wilayah Kakas akhir bulan Mei, bertempat di Jemaat PNIEL Desa Kaweng, Wilayah Kakas Dua, Sabtu (12/05/2018) sore ini.

Acara diawali dengan Ibadah bersama yang dipimpin Pdt Ventje Talumepa S.Th selaku Wakil Ketua BPMS Sinode GMIM. Dalam Khotbanya yang terambil dalam Injil Lukas 24:30-53 tentang Kenaikan Yesus. Talumepa berharahap agar peran Pria Kaum Bapa GMIM akan lebih giat lagi dalam mengajak keluarga untuk beribadah dan mendahulukan Tuhan dalam Hidup.

“Saat ini GMIM diperhadapkan pada pergumulan menyangkut kehadiran dari setiap Warga Pria Kaum Bapa, karena dalam dalam kenyataan peran kepala keluarga itu akan mencerminkan masa depan anak, jadi kalau Kaum Bapa malas beribadah ditakutkan akan berdampak pada anak-anak kita,” tutur Talumepa.

Menurutnya, momentum Hapsa ini akan lebih memotivasi para Pria Kaum Bapa.

“Kiranya Hapsa dan POR dikakas raya ini kiranya akan lebih memotifasi kita sebagai Kaum bapa GMIM, sehingga GMIM akan lebih kuat dan diberkati,” Imbuhnya.

Sementara Ketua Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt. DR. Ir. Vicky Lumentut, MSi, DEA, dalam sambutannya mengapresiasi kesiapan Panitia Hapsa dan POR dibawah pimpinan Drs Steven Kandouw, dan Drs Royke H Mewoh DEA yang juga selaku Ketua Harian Panitia.

“Moment ini sangat bersejarah dalam pelayanan kami, karena ini merupakan kegiatan awal dalam masa pelayanan, dan yang lebih membanggakan ada dua event besar yang digabung menjadi satu yakni Hapsa dan POR yang sebenarnnya di hari yang berbeda namun di Wilayah Kakas Raya ini kini kegiatanya digabung jadi satu, dan kami sangat berterimakasih kepada Panitia yang sudah membantu program kami ini, ” terang Lumentut.

Kemudian Ketua Umum Panitia Hapsa dan POR Drs Steven Kandouw, mengaku optimis kegiatan akbar pertemuan Pria Kaum Bapa daru 876 Jemaat Se-sinode GMIM ini akan berlangsung sukses.

“Kalau kita imani dan pasrahkan semua kepada Tuhan pasti kegiatan akan sukses, jadi jangan kuatir, baik dalam pendanaan maupun teknis lainya pasti akan terpenuhi,” terang Wagub.

Lanjutnya, dengan adanya event ini akan lebih memperkuat ikatan Pria/Kaum Bapa Se-Sinode GMIM. Kegiatan ini akan memperlihatkan bahwa Kaum Bapa GMIM sangat solid dan satu, apalagi dengan kegiatan perlombaan yang ada, jadi panitia dan kita semua mari bergandengan tangan untuk menyukseskan kegiatan Hapsa dan POR ini.

Usai kegiatan launcing logo, Ketua umum bersama rombongan langsung menuju lokasi Ex Pacuan Kuda Di Desa Tountimomor ,Kecamatan Kakas Barat, yang akan dijadikan sebagai tempat ibadah pembukaan.

Selain Launcing Logo, Panitia inti juga mengagendakan kegiatan penunjang lainnya yakni Bakti Peduli P/KB berupa pengobatan dan pemeriksaan Kesehatan Gratis dan sebagainya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Umum Panitia Herwyn Malonda, SH, M.Pd, Komisi Pria/Kaum bapa Sinode, Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung SH, MAP, Camat Kakas, Jefry Maisiow, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Drs Leonard Pangerapan MAP, dan pejabat tinggi Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah, Pendeta, dan Pelayan Khusus, juga Jemaat Pria/Kaum Bapa di empat wilayah yakni, Pinasiowan, Kakas Satu, Kakas Dua, dan Pakolor Indah. (rom)