Polres Minahasa Gelar Pasukan Pengawasan Pekat Samrat 2018

Polres Minahasa, Pekat Samrat 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Polres Minahasa melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “Pekat Samrat tahun 2018”, Kamis (15/2/2018) di lapangan Polres Minahasa

Kapolres Minahasa AKBP Christ R Pusung SIK, bertindak sebagai pemimpin upacara sedangkan komandan upacara Kanit II Satuan Reskrim Polres Minahasa Ipda Yosimata JS Mangala, STK, perwira upacara Kasat Narkoba AKP Drs. Frangki Ruru.

Apel gelar pasukan ini diikuti jajaran Polres Minahasa, yang terdiri dari satu peleton sat Lantas, satu peleton sat Sabhara, satu peleton Sat Reskrim dan Intel, Satu peleton Gabungan Staf Polres Minahasa, Waka Polres Minahasa kabag, Kasat dan perwira.

Dalam amanatnya, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, menyampaikan bahwa gelar pasukan Operasi Pekat digelar secara serentak diseluruh Polda Sulut. Untuk melihat sejauh mana kesiapan Polres Minahasa dalam pelaksanaan Operasi Pekat Samrat 2018.

“Untuk melaksanakan cipta kondisi Pengamananan Pilkada Serentak tahun 2018 dengan kekuatan personil, kelengkapan peralatan dan sarana prasarana serta kesiapan yang terlibat sebelum melaksanakan tugas di lapangan sehingga situasi kamtibmas Polres Minahasa tetap Kondusif,”ujar Pusung.

Operasi Pekat 2018 akan digelar selama 15 hari, mulai tanggal 15 Februari hingga 1 Maret 2018, dengan kekuatan personil 40 orang dan diimbangi oleh polsek jajaran, adapun sasaran yang akan ditindak adalah penyakit masyarakat diantaranya pelaku perjudian, preman, sajam, kejahatan jalanan dan miras yang berada di wilayah hukum Polres Minahasa. Operasi Pekat Samrat 2018 dan Operasi Mantap Praja 2018, harus tetap dijalankan, tanpa mengabaikan pelayanan terhadap masyarakat. Anggota harus bisa berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat. (rom)