25 PAC PDIP Dukung JWS-JRK di Pilkada Minahasa 2018

JWS-JRK ,Pilkada Minahasa 2018,  Jeffry R KorengkengTONDANO, (manadotoday.co.id) – Nama Jeffry R Korengkeng (JRK), semakin pasti akan dipasangkan dengan petahana Jantje Wowiling Sajow (JWS), lewat ‘kendaraan’ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Minahasa pada 2018 mendatang.

Hal ini diperkuat dengan bertemunya seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP kabupaten Minahasa yang berjumlah 25 orang, dengan JRK dalam rangka tatap muka bersama, pada Sabtu (07/10).

Dalam pertemuan tersebut, 25 PAC PDIP menyatakan sikap mendukung JRK berpasangan dengan JWS di Pilkada mendatang.

Menurut JRK, pertemuan bersama seluruh PAC PDIP \kabupaten Minahasa, hanyalah sebagai silaturahmi.

“Pertemuan ini hanya silahturahmi dengan pengurus PAC PDIP kabupaten Minahasa. Namun ada ada sedikit pembicaraan tentang Pilkada Minahasa dalam rangka nama saya masuk dalam survei papan dua di PDIP,” ungkap JRK.

Menurutnya, jika masyarakat Minahasa menginginkan dia untuk mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Minahasa, tentunya dia tidak bisa menolak.

“Mengalir saja, jika memang Tuhan berkenan dan masyarakat menginginkan saya untuk maju dan mendampingi JWS, tentunya saya tidak bisa menolak. Begitu juga dengan sikap dari pada PAC yang suda menyatakan sikap untuk mendukung saya maju dan berpasangan dengan JWS,” ucap JRK, sembar berterima kasih kepada semua PAC kabupaten Minahasa yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung dirinya bersanding dengan JWS di Pilkada mendatang.

Sementara itu, ketua PAC Lembean Timur Tito Manopo, mengatakan, silaturahmi sekaligus tatap muka dengan JRK ini, sudah mendapat persetujuan dari DPD. Dan pertemuan ini terkait dengan nama JRK yang masuk dalam survei PDIP dalam bursa pencalonan wakil Bupati Minahasa.

“Semua pengurus PAC sudah mendapat persetujuan dari DPD, dalam hal ini sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar,” kata Manopo.

Diakui Manapo, nama JRK bisa saja yang akan memegang SK dari DPP untuk calon papan dua jika tidak ada calon dari internal partai.

Sedangkan ketua PAC Tompasa Barat Gunawan Tarore mengatakan, jika JWS-JRK berpasangan nanti, tentunya ini merupakan pasangan Paripurna, dan sangat cocok memimpin Minahasa kedepan.

“Kami semua pengurus PAC se kabupaten Minahasa sangat mendukung bila mana JWS-JRK mendapat SK dari DPP,” ungkap Tarore.

Selain itu, dia juga merespon baik pertemuan ini dalam rangka sosialisasi bakal calon dari PDIP kabupaten Minahasa khususnya papan dua.

“Sosok JRK sangat paripurna dan sangat lengkap. Dukungan pasti seratus persen untuk beliau, namun semuanya diserahkan kepada mekanisme partai lewat survei,” ucap ketua PAC Tompaso Barat sambil mengatakan semua PAC se kabupaten Minahasa siap mensosialisasikan JRK dimasing-masing wilayah untuk papan dua.

Sedangkan Max Mandagi ketua PAC Pineleng, mengatakan, jika SK DPP jatuh kepada JWS-JRK, tentunya kader akan mendukung sepenuhnya untuk memenangkan pasangan ini.

“Untuk menjadi calon wakil Bupati, tentunya tim JRK harus bersosialisasi sejak sekarang agar masyarakat tahu bahwa beliau adalah calon wakil Bupati,” kata Mandagi.

Sementara anggota DPRD Minahasa dari fraksi PDIP Dapil IV yang juga ketua PAC Sonder Chyntia FC Keintjem memberikan apresiasi kepada JRK yang suda bertatap muka dengan 25 PAC. Dikatakan Keintjem, dari nama calon papan dua yang santer terdengar sekarang ini, baru JRK yang sudah bertatap muka dengan seluruh PAC. (Rom)