TP-PKK Bitung Raih Pakarti Utama I

TP-PKK Bitung,  IVA Tes 2017, penghargaan Pakarti Utama IBITUNG, (manadotoday.co.id) – Kerja keras TP-PKK Kota Bitung dalam melaksanakan program IVA test akhirnya berbuah manis, setelah dalam tingkat Nasional berhasil meraih juara 1 pelaksana terbaik IVA Tes 2017 dan dengan penghargaan Pakarti Utama I.

Penghargaan ini sendiri diterima Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung dan Wakil Ketua Rita Mantiri Tangkudung didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Bitung Rinny Pangemanan Tinangon, Selasa (3/10/2017) malam di Jakarta.

Usai menerima penghargaan Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya demi Kota Bitung.

“Menang kalah bukan tujuan utama. Yang paling pokok adalah masyarakat bisa terlayani IVA tes dengan baik, karena kanker serviks pembunuh terbesar ke dua setelah jantung,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan IVA tes di Kota Bitung, nantinya akan dilaksanakan oleh organisasi-oraganisasi wanita mulai dari tingkat kelurahan hingga kota yang bekerja sama dengan TP-PKK.

“Para wanita jadi sadar dan mau melakukan pemeriksaan dan IVA tes,”pungkasnya.(kys)