Tunjang Program Langit Biru, Besok Pemkot Bitung Gelar CFD

BITUNG, (manadotoday.co.id) –Menunjang program Langit Biru dan memberikan fasilitas ruang terbuka khusus untuk masyarakat berolah raga, Sabtu (18/2/2017) besok Pemerintah Kota Bitung akan menggelar Car Free Day (CFD), dengan menggunakan dua jalur Jalan Dr Sam Ratulangi depan Kantor Wali Kota Bitung.

Max Lomban, Wali Kota Bitung
Max Lomban, Wali Kota Bitung

Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi mengatakan, digalakkannya kembali CFD yang sudah pernah dilakukan sebelumnya bertujuan untuk melaksanakan kegiatan olahraga, seni budaya dan kuliner, serta sosialisasi mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

“CFD akan berlangsung jam lima hingga jam sepuluh pagi. Selama kegiatan CFD kendaraan bermotor akan dialihkan ke jalan 46 depan SMK2. Setelah jam sepuluh digunakan lagi sebagaimana mestinya,”ujar Lomban.

Lomban berharap kegiatan ini, akan tercipta kolaborasi pemerintah, masyarakat, swasta dan ASN, serta organisasi sosial lainnya dalam wujud kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini juga akan dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program pemerintah, sosialisasi hidup sehat bebas dari rokok, sosialisasi akibat konsumsi minuman beralkohol dan obat-obat terlarang. Dan kita juga akan libatkan kegiatan ekonomi,’’ tukas wali kota. (kys)