Lomban-Mantiri Diapresiasi Puan Maharani

Cepat Atasi Tanggap Darurat Bencana

Puan Maharani, Banjir bitung, bencana bitungMENTERI Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, mengapresiasi Walikota Bitung Maximilian Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, cepat mengatasi proses tanggap darurat, mengantisipasi bencana di Kota Bitung.

Puan Maharani, Banjir bitung, bencana bitung“Tentunya hal ini penting dilakukan pemerintah bekerjasama dengan TNI dan Polri, bersama masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab dalam membantu memberikan perhatian dalam misi kemanusiaan,” ujar cucu dari Presiden RI pertama Ir Soekarno ini, saat melakukan pemantauan di lokasi bencana terparah di Kota Bitung, Kelurahan Tandurusa Senin (13/2/2017).

Tak hanya melakukan peninjauan, Puan juga menyalurkan bantuan bagi para korban bencana melalui Kementerian Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara, berupa dana sebesar Rp.200 juta dan kelengkapan logistik.

Lomban-Mantiri Diapresiasi Puan Maharani5Puan berharap, agar pemberian bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan mengimbau agar para korban bencana yang sementara mengungsi, jangan dulu kembali ke tempat tinggalnya sehubungan cuaca saat ini masih berpotensi hujan dan belum kondusif.

Puan Maharani, Banjir bitung, bencana bitung“Oleh karenanya sementara ini warga diminta wasapada dan terus berdoa agar bencana tidak datang kembali,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey juga memberikan bantuan dana Rp. 1 juta kepada 1.226 Kepala Keluarga (KK) korban bencana, serta bantuan 4 unit dump truck untuk membantu proses pembenahan di area bencana.

Puan Maharani, Banjir bitung, bencana bitung“Semoga dana ini dapat membantu demi meringankan dalam bembiayai kebutuhan warga,” ujar Dondokambey.

Lomban didampingi Mantiri dan Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi juga jajaran Forkopimda.

“Serta segenap masyarakat dan organisasi yang telah berperan aktif membantu Pemerintah Kota Bitung dalam penanggulangan bencana, terutama bagi masyarakat yang terkena dampak,” ujar Lomban.(kys/adv)