Anggota DPRD Kabupaten Bolmut Ikuti Orientasi

SULUT, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) periode 2014-2019, mengikuti orientasi yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado. Sekda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan ketika membuka kegiatan tersebut, Rabu (19/8/2015), sekaligus memberikan materi Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan.

Menurut Mokodongan, demokrasi dan tujuan demokrasi dalam pemerintahan, dimana demokrasi merupakan sistem politik yang terbaik untuk mencapau tujuan bernegara. “Prinsip demokrasi harus dijalankan antara pihak pemerintah yakni eksekutif dan pihak DPRS yakni legislatif,” kata Mokodongan.

Lanjutnya, demokrasi dan wawasan kebangsaan harus dijalankan bersama dalam pemerintahan, guna terbangun ikatan emosional antar sesama. “Tanpa hal itu (ikatan emosional,red) dapat melemahkan pancasila yang merupakan petunjuk aktifitas hidup disegala bidang yang dilakukan warga negara Indonesia,” jelas Mokodongan.

“Artinya, setiap anggota DPRD wajib memahami dengan baik tentang demokrasi dan wawasan kebangsaan demi terselenggaranya hubungan yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan antara pihak legislatif dan eksekutif,” pungkasnya.

Kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong menambahkan, kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari tersebut, diikuti 20 peserta yang merupakan pimpinan dan anggota DPRD Bolmut. (ton)