JWS Imbau Warga Minahasa Hormati Umat Muslim Saat Ibadah Puasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bulan puasa atau bulan Ramadhan, mulai dilakukan oleh umat Muslim di seluruh dunia pekan depan, termasuk umat Muslim di Tanah Minahasa.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) pun meminta kepada seluruh masyarakat di kabupaten Minahasa untuk saling menghormati dan menghargai umat muslim saat menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Minahasa untuk mengedepankan tali persaudaraan dan saling menghormati tatkalah umat muslim menjalankan perintah agama yakni ibadah puasa,” pinta bupati.

Ibadah puasa kata dia, merupakan salah satu hukum agama yang di anut oleh umat Islam. Lewat ibadah puasa umat muslim di harapkan makin dewasa dalam iman untuk memperoleh keselamatan dan berkah dari Tuhan sang pencipta. Bupati meminta kepada umat Islam untuk mampu menghayati makna dan tujuan berpuasa.

“Puasa memiliki tujuan yang sangat mulia bagi umat Islam dalam rangkah mencapai kesempurnaan dalam beribadah, karenanya di harapkan lewat bulan puasa, umat Islam bisa menemukan hikmatnya dalam berpuasa,” terang Bupati. (rom)