Di Anfield, Manchester United Hajar Liverpool 2-1

Bertandang ke Anfield, Minggu (22/3) malam,Manchester United tampil gemilang dengan mengalahkan tuan rumah Liverpool dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Primer.

Juan Mata (source: twitter.com/ManUtd

Dengan hasil ini, Juan Mata dan kawan-kawan kokoh di peringkat tiga dengan 59 poin atau selisih 5 poin dengan Liverpool di peringkat lima dengan 54 poin.

Juan Mata membuka kemenangan Manchester United pada menit ke 14. Tembakan ke tiang jauh Mata usai menerima umpan terobosan dari Ander Herrera hasil operan pendek dari Marouane Fellaini tak bisa dijangkau kiper Liverpool Simon Mignolet.

Liverpool harus bermain 10 pemain setelah Steven Gerrard dikartu merah wasit usai melanggar Herrera pada menit ke-46.Padahal, pemain senior Liverpool itu baru bermain beberapa detik saja.

Juan Mata menjadi bintang pada pertandingan ini setelah melengkapi dua golnya pada menit  ke-59 lewatsebuah tendangan akrobatik memanfaatkan umpan matang mantan pemain Real Madrid, Angel Di Maria.

Tim tuan rumah mampu mencetak gol balasan lewat Daniel Sturridge. Di sisa waktu, Liverpool beberapa kali meneror pertahanan MU tapi hingga pertandingan MU mampu mempertahankan keunggulannya.

Sedangkan gol semata wayang Liverpool tercipta lewat  tembakan Daniel Sturridge pada menit ke 69 memanfaatkan umpan cantik Philippe Coutinho.  (her)

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Simon Mignolet; Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Jordan Henderson, Joe Allen, Alberto Moreno (Mario Balotelli 65′), Raheem Sterling, Adam Lallana (Steven Gerrard 45′); Philippe Coutinho, Daniel Sturridge

MANCHESTER UNITED: David De Gea; Antonio Valencia, Phil Jones, Chris  Smalling, Daley Blind (Markos Rojo 90′); Ashley Young (Angel di Maria 55′), Ander Herrera (Falcao 83′),Michael   Carrick, Juan Mata, Marouane Fellaini; Wayne Rooney

Wasit: Martin Atkinson