Sambangi KPU Sulut, Agus Fatoni: Mari Bersinergi Sukseskan Pilkada 2020

Sambangi KPU Sulut, Agus Fatoni: Mari Bersinergi Sukseskan Pilkada 2020
Pjs. Gubernur Sulut Agus Fatoni, didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, ketika melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh bersama jajaran komisioner KPU Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni, menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Senin (28/9/2020).

Kunjungan yang turut didampingi Sekdaprov Edwin Silangen itu, disambut hangat Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh bersama jajaran komisioner KPU.

Agus Fatoni mengatakan, kunjungan itu dalam rangka perkenalan, silaturahmi dan koordinasi terkait pelaksanaan tugas masing-masing guna suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Fatoni menuturkan, Pilkada tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya. Oleh karena itu, dia meminta seluruh stakeholder, Forkopimda, Pemda, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi mensukseskan Pilkada 2020.

“Menjadi tantangan bagi kita, apakah Pilkada kali ini bisa berjalan dengan baik atau tidak. Kalau ini sukses, bisa jadi sejarah dan akan menjadi cerita dunia bahwa dengan kondisi pandemi Covid kita bisa laksanakan Pilkada dan bisa mendapatkan apresiasi,” kata Fatoni.

“Karena tugas kita cukup berat dengan kondisi yang sama-sama sulit, mari terus berkoordinasi yang baik agar bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Disampaikan Fatoni, Pilkada juga sebagai momentum penanganan Covid-19 di Sulut.

“Yang terpenting bagaimana momentum ini bisa bermanfaat dengan baik, agar masyarakat betul-betul bisa menerapkan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 ini,” tandasnya.

Fatoni berharap, besarnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada walaupun masih dalam masa pandemi.

“Menjadi tantangannya, bagaimana Pilkada ini agar tidak menjadi cluster baru dan itu yang selalu disampaikan oleh Pak Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

“Kita semua sebisa mungkin mengoptimalkan tugas kita masing-masing dan semoga bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (ton)