Komunitas Tondano Kinatowanku Gagas Penanaman Pohon Tabebuya

Bupati Minahasa Terima Peserta Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Covid 19TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komunitas Tondano Kinatowanku bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Alumni SMA 170 Tondano, melaksanakan penanaman pohon Tabebuya, di Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano, Senin (24/8/2020).

Ketua Alumni SMA 170 Tondano Irjen Pol Drs Carlo Brix Tewu, pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan penanaman Pohon Tabebuya dilaksanakan bertujuan memanfaatkan lahan tidur guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Program ini juga kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Minahasa. Karena itu akan diadakan lomba penanaman pohon Tabebuya yang nantibya akan diikuti oleh seluruh kelurahan/desa kabupaten Minahasa,” ujar mantan Kapolda Sulut ini.

Selain itu Tewu, juga menyampaikan pihaknya akan terus berupaya memberikan kontribusi guna membangun Minahas dengan berbagai program yang nantinya alan dikordinasikan dengan Pemkab Minahasa seperti pembentukan Koperasi untuk mendorong perekonomian dan program dompet peduli Tondano yang mendapat respon baik masyarakat yang berada di dalam dan diluar Minahasa.

“Mari bersatu untuk membangun Tondano Kinatouanku dan mohon doa restu agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses , ” ujar Tewu.

Sementara itu Bupati Minahasa Dr Ir. Royke Octavian Roring, MSi menyampaikan apresiasi dan bangga kepada alumni SMA 170 Tondano dan komunitas Tondano Kinatouanku kembali manggagas penanaman pohon Tabubuya.

“Terima kasih kepada bapak Irjen. Pol Drs. Carli Brix Tewu dan keluarga yang kembali menginisiasi komunitas Tondano Kinatouanku dan alumni SMA 170 Tondano yang di mentori Bupati Minahasa tahun 2003-2013 Drs. Stevanus Vreeke Runtu, beliau meyakini acara ini akan sukses dan semoga kerjasama ini akan berlanjut bukan hanya di penanaman tanaman Tabebuya melainkan di pemanfaatan lahan-lahan
tidur untuk membangun koperasi di kota Tondano ini,” tukas Bupati ROR.

Diketahui hadir pada acara twraebut Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu,MSi. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Okstesy Runtu,SH,MSi. Bupati Minahasa tahun 2003-2013, Jajaran Pemerintah Kabulaten Minahasa, Instansi Vertikal. (rom)