Joppy Senduk Terpilih Ketua JMSI Sulut

JMSI SulutMANADO, (manadotoday.co.id) – Joppy Senduk terpilih sebagai Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sulawesi Utara dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) JMSI Sulut di Hotel Peninsula, (Senin, 3/8/2020).

Rakerda yang dihadiri Ketua OKK JMSI Pusat Jimmy H. Senduk SKom yang juga mantan Plt Ketua JMSI Sulut itu berjalan dengan lancar. Acara yang dihadiri pengurus dan anggota JMSI Sulut diawali dengan pembahasan program dipandu Jimmy Senduk didampingi Janny Kopalit sebagai pimpinan sidang.

Pada sesi pemilihan pengurus JMSI Sulut periode 2020 – 2025, diawali penjaringan calon ketua. Dimana muncul 2 nama yakni Adrie Mamangkey (manadotoday.co.id) dan Joppy Senduk (komentar.co.id). Namun, yang mengejutkan pimpinan sidang dan peserta baik Adrie maupun Joppy saling menolak menjadi ketua.

“Saya mengundurkan diri dicalonkan jadi ketua dan saya mendukung pak Joppy,” ujar Adri menginterupsi pimpinan sidang setelah membacakan 2 nama kandidat ketua.

Namun setelah itu Joppy minta kesempatan untuk bicara.

“Saya kira apa yang disampaikan sahabat saya Adri belum final. Saya justru mendukung sahabat saya Adri untuk menjadi ketua.

Mendengar pernyataan kedua kandidat ini, Jimmy Senduk yang akrab disapa Sob ini mengatakan, bahwa rapat diskor untuk memberikan waktu kepada kedua kandidat ketua untuk musyawarah.

“Saya harapkan Rakerda ini bisa menghasilkan keputusan termasuk terbentuknya pengurus baru,”‘ pintah Sob.

Setelah melalui musyawarah mufakat antara Joppy dan Adri akhirnya terbentuk pengurus baru. Dengan susunan pengurus, antara lain, Ketua Joppy Senduk, Ketua Harian Janny Kopalit, Sekretaris Adrie Mamangkey, Bendahara Lusy Loindong. Kepengurusan dilengkapi beberapa ketua bidang.(*)