Sudah Enam Kecamatan, Pemkot Manado Terus Salurkan Bantuan Tahap II

Sudah Enam Kecamatan, Pemkot Manado Terus Salurkan Bantuan Tahap II
Sudah Enam Kecamatan, Pemkot Manado Terus Salurkan Bantuan Tahap II

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado terus menyalurkan social safety net tahap dua bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Manado.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengawali penyaluran bantuan di Kecamatan Bunaken Kepulaun pada Jumat (10/7/2020). Saat ini sudah total enam kecamatan yang mendapatkan bantuan, diantaranya Bunaken, Wanea, Mapanget, Pall 2 dan Tuminting.

Lumentut mengatakan, untuk tahap dua ini, Pemkot Manado menyiapkan bantuan untuk sekira 71 ribu kepala keluarga.

“Jadi ada penambahan dari tahap pertama yang berjumlah sekira 66 ribu kk. Kami mengakomodir masyarakat yang belum menerima bantuan tahap pertama,” kata wali kota.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar langsung memeriksa bantuan yang terdiri dari 10 kg beras, 15 ikan kaleng dan masker empat lembar setelah diterima.

“Periksa baik-baik, kalau ada item yang tidak lengkap atau ada yang rusak langsung laporkan ke kepala lingkungan agar segera ditindaklanjuti,”ung­kap wali kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan menuturkan, saat ini penyaluran bantuan tengah berlangsung di Kecamatan Tuminting.

“Dari data pada Selasa (21/7) kemarin, sudah 3.984 yang disalurkan di Tuminting, saat ini masih sementara berlangsung,”ujar Kaawoan kepada manadotoday.co.id, Rabu (22/7/2020).

Ia menjelaskan, Pemkot Manado untuk tahap II menata 80.000 paket bantuan.

“Itu terdiri dari 71 ribu sekian untuk social safety bagi masyarakat dan sisanya untuk THL, tokoh agama dan lain-lain,”jelasnya.

Kaawoan juga meminta para lurah agar segera menyalurkan bantuan ke masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Ini juga petunjuk dari wali kota agar penyaluran dilakukan secepatnya supaya masyarakat tidak perlu menunggu lama,”tandas Kaawoan.(ryan)