Tomohon 53 Kasus Covid-19, Sembuh 21, Dirawat 27, Meninggal 5

Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon
Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Hingga Kamis (25/6/2020) hari ini, data Covid-19 di Kota Tomohon terdiri dari 53 kasus menyusul bertambahnya 2 kasus yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara. Rinciannya,  sembuh 21, dirawat 27 dan meninggal dunia 5 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang juga Wali Kota Tomohon melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS meminta masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

‘’Tetap jaga jarak, selalu menggunakan masker apalagi di luar rumah, hindari kerumunan dan sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, tingkatkan imun tubuh,’’ katanya.

Kota Tomohon sendiri lanjut Potuh, merupakan daerah transmisi lokal di mana terjadi penularan setempat. Untuk itu, harus selalu diperhatikan jika bepergan keluar rumah, siapa yang ditemui.

‘’Kita tidak tahu mana yang sudah terjangkit atau belum. Jadi, dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, kita akan jauh dari virus yang menggemparkan dunia tersebut,’’ tukas Potuh.

Sesuai data yang dirilis, kondisi Tomohon saat ini untuk pelaku perjalanan 1.519 orang, Orang DSalam Pemantauan (ODP) 27 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sementara dirawat 12 orang, selesai diantau dan dinyatakan sehat 1.428 orang, selesai tracing 1.809 orang dan hasil rapid test 86 orang dinyatakan reaktif. (ark)

 

Add Comment